Breaking News:

Penanganan Covid

Bhutan Telah Vaksinasi 93% Populasi Orang Dewasa Hanya dalam Waktu 16 Hari

Bhutan telah memvaksinasi hampir 93% populasi orang dewasa sejak 27 Maret - hanya dalam 16 hari.

Upasana DAHAL / AFP
Seorang petugas kesehatan menyuntikkan dosis vaksin virus corona COVID-19 kepada seorang biksu Buddha yang duduk di depan potret Raja Bhutan Jigme Khesar Namgyel Wangchuck (atas tengah) selama hari pertama vaksinasi di Bhutan, di sekolah Menengah Lungtenzampa di Thimphu pada 27 Maret 2021. Bhutan telah memvaksinasi hampir 93% populasi orang dewasa sejak 27 Maret - hanya dalam 16 hari. 

TRIBUNNEWS.COM - Di saat negara-negara di seluruh dunia tengah menjalani program vaksinasi Covid-19, satu negara ini hampir menyelesaikan vaksinasi dalam beberapa minggu saja.

Kerajaan kecil Himalaya Bhutan, disebut terlambat dalam upaya vaksinasinya, menurut Associated Press.

Tetapi keterlambatan tidak menghambat kesuksesan vaksinasi.

Negara kecil yang terletak di antara India dan China itu menerima 150.000 dosis vaksin AstraZeneca dari India pada Januari lalu.

Tetapi vaksin baru mulai didistribusikan pada akhir Maret, agar bertepatan dengan tanggal yang menguntungkan bagi umat Buddha, lapor The Economist.

Bhutan telah memvaksinasi hampir 93% populasi orang dewasa sejak 27 Maret - hanya dalam 16 hari.

Secara keseluruhan, Bhutan telah memvaksinasi 62% dari total populasi penduduknya yang berjumlah sekitar 800.000 orang, menurut AP.

Baca juga: 6 Alasan Bhutan jadi Negara Paling Bahagia di Dunia, Ternyata Uang Bukan Segalanya bagi Warga

Baca juga: 14 Fakta Unik Bhutan, Negara Terhijau di Dunia yang Jadikan Daun Ganja Pakan Babi

Seorang petugas kesehatan menyuntikkan dosis vaksin virus corona COVID-19 kepada seorang biksu Buddha yang duduk di depan potret Raja Bhutan Jigme Khesar Namgyel Wangchuck (atas tengah) selama hari pertama vaksinasi di Bhutan, di sekolah Menengah Lungtenzampa di Thimphu pada 27 Maret 2021.
Seorang petugas kesehatan menyuntikkan dosis vaksin virus corona COVID-19 kepada seorang biksu Buddha yang duduk di depan potret Raja Bhutan Jigme Khesar Namgyel Wangchuck (atas tengah) selama hari pertama vaksinasi di Bhutan, di sekolah Menengah Lungtenzampa di Thimphu pada 27 Maret 2021. (Upasana DAHAL / AFP)

Program cepat Bhutan membuat negara itu berada di posisi kedua kecepatan vaksinasi secara global, di bawah negara kecil lainnya, Seychelles, yang telah memvaksinasi 66% dari hampir 100.000 penduduknya, AP melaporkan.

Halaman
123
Penulis: Tiara Shelavie
Editor: Sri Juliati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved