Breaking News:

Berita Populer Hari Ini

POPULER INTERNASIONAL: Akhir Perang AS vs Afghanistan | Kedekatan Pangeran Philip dan Putri Diana

Simak berita populer internasional selama 24 jam terakhir, dari berakhirnya perang AS vs Afghanistan hingga kedekatan Pangeran Philip-Putri Diana.

Kompilasi foto dari USA Today, CORBIS VIA DAILYMAIL, Al-Masdar News
Serangan 9/11 di New York, yang dilakukan Al Qaeda. Joe Biden akan menarik pasukannya di Afghanistan paling lambat 11 September mendatang. Tanggal penarikan pasukan tersebut tepat pada peringatan 20 tahun serangan Al-Qaeda di Amerika Serikat, yang memicu perang di Afghanistan. 

TRIBUNNEWS.COM - Simak berita populer internasional selama 24 jam terakhir.

Berita dimulai dari berakhirnya perang Amerika Serikat dan Afghanistan yang telah berlangsung selama 20 tahun.

Hal itu ditandai dengan akan ditariknya pasukan AS oleh Joe Biden di Afghanistan.

Sementara itu, kedekatan antara Pangeran Philip dan Putri Diana terungkap.

Semasa hidup mereka, ketika masih dalam satu keluarga kerajaan, Pangeran Philip memiliki simpati tersendiri terhadap mantan istri Pangeran Charles tersebut.

Simak berita populer internasional selengkapnya menurut rangkuman Tribunnews.com:

Baca juga: Presiden AS Joe Biden Ucapkan Selamat Ramadan pada Umat Muslim AS dan Dunia

1. Akhir Perang AS vs Afghanistan

Presiden AS Joe Biden duduk di Oval Office saat dia menandatangani serangkaian perintah di Gedung Putih di Washington, DC, setelah dilantik di US Capitol pada 20 Januari 2021.
Presiden AS Joe Biden duduk di Oval Office saat dia menandatangani serangkaian perintah di Gedung Putih di Washington, DC, setelah dilantik di US Capitol pada 20 Januari 2021. (Jim WATSON / AFP)

Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, akan menarik pasukan AS di Afghanistan pada 11 September nanti, kata pejabat AS pada Selasa (13/4/2021).

"Setelah tinjauan kebijakan yang ketat, Presiden Biden telah memutuskan untuk menarik pasukan yang tersisa di Afghanistan dan akhirnya mengakhiri perang AS di sana setelah 20 tahun," kata seorang pejabat senior pemerintah kepada wartawan, dikutip dari Al Jazeera. 

Tanggal penarikan pasukan tersebut tepat pada peringatan 20 tahun serangan Al-Qaeda di Amerika Serikat, yang memicu perang di Afghanistan.

Halaman
1234
Penulis: Citra Agusta Putri Anastasia
Editor: Daryono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved