Breaking News:

Satu Harimau Putih Langka Lahir di Kebun Binatang Nasional Kuba di Havana

Kebun Binatang Nasional Kuba di Havana Rayakan Kelahiran 4 Anak Harimau Bengal, Satu di Antaranya Harimau Putih Langka

Tomas CUESTA / ECOPARQUE BA / AFP
Gambar selebaran yang dirilis oleh Ecoparque BA pada 10 April 2021, tentang harimau Bengal putih (Panthera tigris) Cleo, yang lahir di Kanada 12 tahun lalu dan merupakan daya tarik dari kebun binatang Buenos Aires yang sekarang dibongkar, di ibu kota Argentina. Dua harimau Bengal putih dirujuk ke "The Wild Animal Sanctuary" yang berlokasi di Colorado (Amerika Serikat). Sejak transformasi Ecopark dimulai, lebih dari 890 transfer telah dilakukan. Masing-masing pemindahan ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas hidup hewan yang dapat dipindahkan dan juga hewan yang tersisa dan dapat mengandalkan lebih banyak ruang. 

TRIBUNNEWS.COM - Kebun Binatang Nasional Kuba di Havana merayakan kelahiran empat anak Harimau Bengal, satu di antaranya merupakan harimau putih yang langka.

Kelahiran empat anak harimau ini pada 12 Maret 2021 kemarin terjadi setelah 20 tahun pengembangbiakkan hewan langka tersebut.

Anak-anak harimau tersebut lahir dari Fiona dan temannya, Garfield.

"Itu adalah kelahiran normal. Semuanya berjalan dengan baik dan dia sekarang mulai menjalankan peran sebagai ibu," ungkap Angel Cordero, spesialis harimau di kebun binatang tersebut, dilansir Tribunnews dari Reuters.

"Dia ibu yang baik," ucapnya.

Baca juga: Harimau Sumatera Bikin Resah Warga Langkat, 12 Ekor Lembu Dimangsa

Baca juga: WHO: Ada Kemungkinan Covid-19 Menular dari Manusia ke Kucing, Anjing dan Harimau

Gambar selebaran yang dirilis oleh Ecoparque BA pada 10 April 2021, tentang harimau Bengal putih (Panthera tigris) Cleo, yang lahir di Kanada 12 tahun lalu dan merupakan daya tarik dari kebun binatang Buenos Aires yang sekarang dibongkar, di ibu kota Argentina. Dua harimau Bengal putih dirujuk ke
Ilustrasi. Gambar selebaran yang dirilis oleh Ecoparque BA pada 10 April 2021, tentang harimau Bengal putih (Panthera tigris) Cleo, yang lahir di Kanada 12 tahun lalu dan merupakan daya tarik dari kebun binatang Buenos Aires yang sekarang dibongkar, di ibu kota Argentina. Dua harimau Bengal putih dirujuk ke "The Wild Animal Sanctuary" yang berlokasi di Colorado (Amerika Serikat). Sejak transformasi Ecopark dimulai, lebih dari 890 transfer telah dilakukan. Masing-masing pemindahan ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas hidup hewan yang dapat dipindahkan dan juga hewan yang tersisa dan dapat mengandalkan lebih banyak ruang. (Tomas CUESTA / ECOPARQUE BA / AFP)

Keempat anak harimau tersebut belum diberi nama dan jenis kelaminnya belum diumumkan.

Harimau putih adalah variasi genetik dari harimau Bengal oranye yang lebih terkenal.

Ribuan harimau pernah menjelajahi hutan di Bangladesh, India, dan Nepal.

Namun jumlah mereka anjlok menjadi sekitar 2.500, kata para ahli satwa liar.

Perburuan liar, penggundulan hutan, dan perburuan berlebihan semuanya berdampak buruk.

"Semua kelahiran di kebun binatang itu penting, tetapi kami lebih mementingkan kelahiran ketika hewan yang terancam punah lahir karena kami tahu kami membantu spesies ini agar tidak menghilang dari dunia," kata Cordero.

"Kuba adalah negara kecil dengan sedikit sumber daya, jadi kami senang terlibat dalam segala hal yang baik bagi dunia."

Tiga dari sembilan subspesies harimau dunia punah pada abad lalu, dan banyak ilmuwan percaya subspesies keempat, harimau China Selatan, sudah punah secara fungsional.

Baca juga: Perdagangkan Kulit Harimau dan Gadung Gajah Sumatera, Tiga Warga Jambi Diringkus Aparat

Baca juga: Heboh Video Harimau Berkeliaran di Kebun Sawit Muratara, Buat Takut Warga, Ternyata Hanya Hoaks

(Tribunnews.com/Andari Wulan Nugrahani)

Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Arif Fajar Nasucha
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved