Breaking News:

Virus Corona

Ditemukan Kluster Baru Covid-19, Singapura Tutup Terminal 3 Basement 2 Bandara Changi

Singapura menutup Terminal 3 Basement 2 Bandara Changi setelah ditemukan kembali kasus positif Covid-19 pada petugas kebersihan

Changiairport.com/
Transit Khusus di Bandara Changi, Singapura 

TRIBUNNEWS.COM, SINGAPURA - Sebuah Kluster baru di Bandara Changi dengan delapan kasus Covid-19 telah ditemukan, yaitu empat pekerja lagi di bandara tersebut dinyatakan positif, kata Kementerian Kesehatan (MOH) dalam update hariannya pada Minggu (9/5).

Kasus pertama yang terdeteksi di kluster, pada 5 Mei, adalah seorang petugas kebersihan Singapura berusia 88 tahun yang bekerja di Terminal 3 Bandara Changi.

Pada hari Sabtu, tiga pekerja lagi di bandara dinyatakan positif - seorang petugas kebersihan, seorang koordinator keselamatan, dan seorang penerbangan petugas.

Empat kasus baru di bandara terdeteksi pada hari Minggu - dua petugas kebersihan, seorang petugas Certis Cisc, dan pengawal penumpang SATS. Semuanya bekerja di Terminal 3 Bandara Changi.

Mereka termasuk di antara 10 kasus komunitas baru yang dilaporkan pada hari Minggu.

Baca juga: Singapore Airlines Minta Maaf, Pembukaan Rute Penerbangan Singapura - Denpasar Ditunda

Dua dari kasus baru - seorang pembersih dan petugas Certis Cisco, telah diuji pada awalnya positif untuk varian B1617 yang pertama kali ditemukan di India, dan menunggu tes konfirmasi lebih lanjut.

Ini menjadikan jumlah cluster terbuka di Singapura menjadi 11.

Depkes telah memulai operasi pengujian Covid-19 khusus untuk semua pekerja di Terminal 1 dan 3 Bandara Changi, serta Bandara Jewel Changi.

Sebagai tindakan pencegahan tambahan, Terminal 3 Bandara Changi Basement 2 akan ditutup untuk umum sementara mulai Senin.

Anggota masyarakat yang telah mengunjungi terminal pada 3 Mei harus memantau kesehatan mereka dengan cermat selama 14 hari sejak tanggal kunjungan mereka, kata Depkes. Akan ada pengujian Covid-19 gratis untuk mereka.

Baca juga: Istana Kepresidenan Singapura Batalkan Open House 13 Mei di Tengah Kekhawatiran Covid-19

Halaman
1234
Editor: hasanah samhudi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved