Breaking News:

Tim Ubuntu Hub Dengan Anggota 2 WNI Berhasil Menjuarai Japan Hackathon II

Tim Ubuntu Hub yang dipimpin Patrick Ocheja dari Nigeria dengan 4 peserta anggotanya, dua dari Indonesia dan 2 lagi dari Nigeria.

Foto Richard Susilo
MoKanako Akagi yang akan berusia 50 bulan Oktober 2021 mendatang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Tim Ubuntu Hub  dengan 2 WNI (Insan NURZAMAN, Malang dan Panji Gemilang juga dari Malang) berhasil menjadi juara Japan Hackathon II yang diikuti lebih dari 200 peserta dari berbagai negara.

"Lomba Japan Hackathon IIFebruari lalu diikuti oleh 232 orang dari 46 negara termasuk Indonesia. Bahkan dari Indonesia cukup banyak pesertanya sekitar 20 orang mungkin," papar Kanako Akagi (49) penyelenggara acara tersebut khusus kepada Tribunnews.com kemarin (13/5/2021).

Tim Ubuntu Hub yang dipimpin Patrick Ocheja dari Nigeria dengan 4 peserta anggotanya, dua dari Indonesia dan 2 lagi dari Nigeria.

Selain sebagai tim terbaik yang menjuarai kompetisi tersebut, ada satu lagi tim Indonesia terdiri dari 4 WNI yang mendapatkan hadiah Money Forward Award yaitu Huud Alam, Bandung, Resty Asmauryanah, Bandung, Malida Magista, Yogyakarta, dan Gusti Triandi Winata  dari  Bandung.

Wanita cantik dari Kyoto Akagi juga merasa senang dengan banyaknya partisipan dari Indonesia, bahkan berharap di tahun-tahun mendatang lebih banyak lagi peserta dari Indonesia berpartisipasi dalam acara tersebut (https://www.japanhackathon.com/).

Hadiah juara pertama tim Ubuntu Hubadalah uang tunai 500.000 yen yang disumbangkan oleh salah satu sponsor acara tersebut, Almacreation.

Acara diselenggarakan oleh  Kyoto University Entrepreneurship International (KUIEC) yang terdiri dari semua member yang pernak sekolah di Universitas Kyoto (https://kuiec.com/).

"Mohon maaf, kalau bukan lulusan atau pekerja atau peneliti yang terkait dengan Universitas Kyoto tidak bsia bergabung saat ini," papar Akagi lagi.

Japan Hackathon dilakukan tahun lalu pertama kali dengan bantuan pemda Kyoto dan mendapat bantuan satu juta yen. Kini yang kedua kali juga bantuan dari pemda Kyoto serta sumbangan para sponsor sehingga terkumpul sekitar 1,1 juta yen.

Halaman
12
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved