Breaking News:

Israel Serang Jalur Gaza

Warga di Jalur Gaza Ketakutan, Jet Tempur Israel Lalu Lalang, Kerap Terdengar Ledakan Bom

Sepanjang hari, dia bisa mendengar deru jet tempur Israel yang terbang di atas, bersamaan dengan suara ledakan rudal dan bom.

 Foto: Anadolu Agency
Masih Terus Digempur, Korban Tewas Akibat Serangan Israel di Gaza Bertambah Jadi 103 Orang 

TRIBUNNEWS.COM, PALESTINA - Sejak rudal-rudal mulai menghantam kawasan di dekat rumah keluarganya di Jalur Gaza pekan ini, Najwa Sheikh-Ahmad sangat ketakutan untuk tidur.

"Malam-malam sangat menakutkan bagi kami - bagi anak-anak kami," ujar Najwa, ibu lima anak.

"Setiap saat rumahmu bisa jadi kuburanmu," katanya menambahkan.

Sepanjang hari, dia bisa mendengar deru jet tempur Israel yang terbang di atas, bersamaan dengan suara ledakan rudal dan bom.

"Semuanya berguncang di sekitar kami. Dan kami juga gemetar karena kami sangat takut," katanya.

Dia adalah salah satu dari banyak penduduk di Israel dan Gaza yang dicekam ketakutan, ketika kelompok militan Palestina dan pasukan Israel terus melakukan baku tembak, dan saat kekerasan di jalanan antara orang-orang Yahudi dan warga Arab Israel meletus di banyak kota di Israel.

Baca juga: Tank-tank Israel Mulai Serang Jalur Gaza

Tova Levy (kiri) dan Najwa Sheikh-Ahmad (kanan) merasa khawatir tentang keselamatan anak-anaknya selama pertempuran yang makin memburuk.
Tova Levy (kiri) dan Najwa Sheikh-Ahmad (kanan) merasa khawatir tentang keselamatan anak-anaknya selama pertempuran yang makin memburuk. (BBC Indonesia)

Sejauh ini sedikitnya 83 orang telah tewas di Gaza dan tujuh orang di Israel.

BBC mewawancarai dua orang ibu, satu orang Palestina, satu orang Yahudi Israel  yang terjebak dalam pertempuran terburuk di kawasan itu selama bertahun-tahun.

'Tidak mudah menyembunyikan ketakutanmu'

Ketika ratusan rudal Israel menghantam Gaza pada Rabu malam, keluarga Najwa Sheikh-Ahmad berlindung di ruangan tengah lantai pertama rumah mereka.

Halaman
1234
Editor: Hasanudin Aco
Sumber: BBC Indonesia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved