Breaking News:

Virus Corona

Takut Picu Meroketnya Kasus Covid-19, India Minta Petani Batalkan Protes Massal

Pemerintah India mengimbau petani India membatalkan protes massal karena khawatir itu menjadi media penularan Covid-19 dan meroketkan tingkat kematian

AP/VOA Indonesia
Mayat-mayat tampak mengambang di Sungai Gangga di Uttar Pradesh, India, pada Selasa (11/5/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, NEW DELHI – Pemerintah India mengimbau para petani di negeri itu membatalkan protes massal yang direncanakan Rabu (26/5). India khawatir puluhan ribu petani berkumpul itu akan menjadi media penularan Covid-19 secara besar-besaran.

Imbauan disampaikan Ketika India mengalami tingkat kematian Covid-19 yang tinggi, yang mencapai 300 ribu pada Senin (24/5)

Lebih dari sepertiga dari total korban tewas selama tiga minggu terakhir selama gelombang kedua.

Pejebat Kesehatan India mengatakan, jumlah kematian ini dipicu oleh varian virus baru yang terdeteksi di India, pertemuan politik dan agama massal, dan penurunan kewaspadaan oleh publik, kata pejabat kesehatan dan para ahli.

Protes massal petani pekan ini dikhawatirkan akan membuat kasus baru Covid-19 dan tingkat kematian akan meroket.

Baca juga: Cegah Risiko Impor Covid-19, Kanada Perpanjang Larangan Penerbangan dari India

Sepanjang pandemi, petani di seluruh negeri terus memprotes serangkaian undang-undang pertanian yang disahkan September lalu.

Petani menilai peraturan itu akan menghancurkan mata pencaharian mereka, sementara pemerintah mengatakan reformasi diperlukan untuk memodernisasi industri pertanian negara.

Sejak musim gugur yang lalu, puluhan ribu petani melakukan rpotes dengan tinggal di tenda-tenda di kamp-kamp yang luas di luar ibu kota New Delhi.

 Protes agak mereda selama gelombang kedua, yang bertepatan dengan musim panen. Para petani memilih kembali ke rumah dan merawat tanaman mereka.

Tetapi musim panen telah hampir berakhir, dan petani merencanakan protes massal di seluruh negeri pada hari Rabu (26/5)  untuk menandai enam bulan kampanye mereka.

Baca juga: Jumlah Warga India yang Meninggal karena Covid-19 Tembus Angka 300 Ribu

Halaman
123
Editor: hasanah samhudi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved