Breaking News:

Penanganan Covid

Kelompok Negara G7 Sepakat Donasikan 1 Miliar Vaksin untuk Masyarakat Dunia Tahun 2022

G7 akan memimpin dalam memperluas dukungan untuk negara-negara berkembang dan bertujuan untuk menunjukkan jalan menuju akhir infeksi.

Istimewa
Peta dunia para anggota G7. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Kelompok negara G7 sepakat memberikan satu miliar vaksin gratis kepada masyarakat dunia pada tahun 2022 mendatang.

"Salah satu kesepakatan KTT G7 hari ini di Inggris adalah pemberian 1 miliar vaksin kepada masyarakat dunia tahun depan. Mungkin sekitar akhir tahun 2022 untuk mengakhiri pandemi virus corona," ungkap sumber pemerintahan kepada Tribunnews.com, Jumat (11/6/2021).

Kesepakatan ini diambil pada pertemuan puncak yang dibuka di Cornwall, Inggris barat daya pada tanggal 11 Juni ini dan para kepala negara akan mengumumkan hal itu dalam waktu dekat.

Sementara wabah corona masih merajalela, G7 akan memimpin dalam memperluas dukungan untuk negara-negara berkembang dan bertujuan untuk menunjukkan jalan menuju akhir infeksi.

Baca juga: Setiap Hari 800 Ribu Warga Jepang Divaksin Covid-19

"Tampaknya ada spekulasi bahwa China dan Rusia akan tertahan saat mengembangkan diplomasi vaksin," lanjutnya.

Dalam KTT tersebut akan diumumkan rencana peningkatan kapasitas produksi vaksin untuk mencapai target tersebut.

"Vaksinasi oleh lebih banyak orang di seluruh dunia tidak hanya akan mengakhiri epidemi corona, tetapi juga mengurangi ancaman varian yang kebal vaksin," tambahnya.

Sementara itu Beasiswa dan upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved