Breaking News:

Polisi Israel Tembak Mati Seorang Wanita Palestina

Polisi mengatakan wanita berusia 28 tahun itu mendekati perlintasan dan "berlari ke arah pasukan sambil memegang pisau".

SAID KHATIB / AFP
Anak-anak Palestina bersepeda melewati konvoi buldoser yang disediakan oleh Mesir tiba di sisi Palestina dari perbatasan Rafah yang melintasi antara Mesir dan kantong Jalur Gaza Palestina pada 4 Juni 2021. Mesir mengirim konvoi bantuan ke tetangga Gaza dengan penggali, truk, dan derek ke "mempersiapkan tanah untuk rekonstruksi" kantong Palestina menyusul gencatan senjata antara penguasa Islam Hamas dan Israel yang mengakhiri 11 hari pertempuran mematikan. Penyeberangan Rafah yang dijaga ketat di Mesir adalah satu-satunya jalur Jalur Gaza ke dunia luar yang tidak dikendalikan oleh Israel. Sisi telah menjanjikan $500 juta untuk membantu upaya rekonstruksi di Gaza yang berpenduduk padat, rumah bagi sekitar dua juta orang. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, YERUSALEM - Polisi Israel menembak mati seorang wanita Palestina yang membawa pisau di pos pemeriksaan di Tepi Barat pada Sabtu (12/6/2021) waktu setempat.

Dilansir dari Reuters, Minggu (13/6/2021), Polisi mengatakan wanita berusia 28 tahun itu mendekati perlintasan dan "berlari ke arah pasukan sambil memegang pisau".

"Seorang Polisi memintanya untuk berhenti beberapa kali," kata sebuah pernyataan polisi.

Namun wanita itu terus bergerak maju dan tidak menghiraukan seruan polisi.

Baca juga: Samakan Amerika Serikat dan Israel dengan Hamas, Anggota Kongres Muslim AS Tuai Kecaman

"Polisi akhirnya menembakkan beberapa peluru," demikian pernyataan polisi.

Seketika wanita itu tewas di tempat.

Polisi membagikan foto pisau yang dibawa wanita itu.

Kekerasan Israel-Palestina berkobar bulan lalu dalam 11 hari pertempuran intens antara Israel dan militan Palestina di Gaza. Gencatan senjata pun mengakhiri pertempuran.(Reuters/US News)

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved