Breaking News:

Penanganan Covid

Media Asing Soroti Pengumuman PPKM Darurat Jawa-Bali Mulai 3 Juli-20 Juli 2021

Presiden Joko Widodo mengumumkan PPKM Darurat yang akan diterapkan pada 3-20 Juli 2021 untuk Jawa Bali, disorot media asing.

Tangkap Layar BBC
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang akan diterapkan pada 3-20 Juli 2021, menjadi sorotan media asing. 

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang akan diterapkan pada 3-20 Juli 2021.

PPKM Darurat hanya akan berlaku di Jawa dan Bali.

Jokowi menjelaskan alasan pemerintah menerapkan PPKM Darurat selama kurang lebih dua pekan tersebut.

Menurut Jokowi, laju penularan kasus Covid-19 di Indonesia saat ini sangat tinggi karena munculnya varian baru Virus Corona.

Baca juga: Ini 15 Poin Penting Terkait Pemberlakuan PPKM Darurat yang Diberlakukan Mulai 3 Juli 2021

Baca juga: PPKM Darurat Berlaku 3 Juli 2021, Hanya Mencakup Pulau Jawa dan Bali

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang akan diterapkan pada 3-20 Juli 2021, menjadi sorotan media asing.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang akan diterapkan pada 3-20 Juli 2021, menjadi sorotan media asing. (Tangkap Layar BBC)

BBC menulis, belum lama ini Indonesia mencatat dua juta kasus Covid, yang dikaitkan dengan peningkatan perjalanan liburan dan varian Delta.

Pada Rabu (30/6/2021) tercatat lebih dari 20.000 kasus baru dan 467 kematian menurut angka resmi.

Namun, para ahli memperingatkan bahwa jumlah kasus berpotensi jauh lebih tinggi, karena testing yang sangat tidak memadai di luar Jakarta.

Indonesia berada dalam situasi wabah terburuk di Asia Tenggara, dengan sekitar 2,1 juta kasus positif dan 57.000 kematian sejauh ini.

Federasi Internasional Perhimpunan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah mengatakan pada Selasa bahwa Indonesia "tertatih-tatih di ambang bencana Covid-19".

Baca juga: PPKM Darurat Jawa dan Bali 3-20 Juli 2021, Jokowi: Patuhi Aturan Ini Demi Keselamatan Kita Semua

Presiden Joko Widodo (Jokowi).   Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang akan diterapkan pada 3-20 Juli 2021.
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang akan diterapkan pada 3-20 Juli 2021. (Foto: Sekretariat Presiden)

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Palang Merah Indonesia (​PMI) Sudirman Said mengatakan "rumah sakit penuh dan pasokan oksigen sangat rendah", dan rumah sakit mereka di Bogor, Jawa Barat, "kebanjiran"".

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved