Breaking News:

2 Tentara India Tewas dalam Baku Tembak di Kashmir

Dua tentara India dan delapan tersangka pemberontak tewas dalam serangkaian baku tembak di Kashmir yang dikelola India, kata para pejabat.

TAUSEEF MUSTAFA / AFP
Seorang tentara dari pasukan paramiliter India berjaga di Srinagar pada 6 Juli 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Dua tentara India dan delapan tersangka pemberontak tewas dalam serangkaian baku tembak di Kashmir yang dikelola India, kata para pejabat.

Dilansir Al Jazeera, kematian pada Rabu (7/7/2021) terjadi ketika kekerasan di wilayah Himalaya meningkat dalam beberapa pekan terakhir.

Militer India mengatakan dua tentara dan dua pemberontak tewas pada Kamis (8/7/2021) dalam bentrokan di sepanjang Garis Kontrol (LoC), perbatasan de facto yang sangat militeristik yang membagi Kashmir antara saingan bersenjata nuklir Pakistan dan India.

Baca juga: Pangkalan Angkatan Udara India di Kashmir Diserang Pesawat Tak Berawak

Baca juga: Tokoh Jammu Kashmir Serukan Solidaritas Nasional India Hadapi Gempuran Covid-19

Pasukan paramiliter India 2
Seorang tentara dari pasukan paramiliter India berjaga di Srinagar pada 6 Juli 2021.

Pertempuran meletus setelah tentara mencegat sekelompok pria bersenjata yang menyeberang ke bagian Kashmir yang dikelola India dari sisi wilayah Pakistan, kata militer dalam sebuah pernyataan

Itu adalah pertempuran pertama di dekat perbatasan de facto dengan Pakistan sejak 25 Februari ketika kedua negara sepakat untuk menegaskan kembali perjanjian gencatan senjata 2003 mereka.

Militer India, dalam pernyataannya, menyebut insiden itu "pertemuan sengit di mana dua teroris asing dari Pakistan telah tewas".

Baca juga: India dan Pakistan Memanas, Kini Rebutan Soal Peta Baru untuk Wilayah Kashmir

Lonjakan kekerasan

Sebelumnya, tentara India mengatakan tentaranya membunuh seorang tersangka pejuang yang menyusup ke sisi Kashmir India pada Rabu.

Empat tersangka pemberontak tewas dalam dua baku tembak terpisah dengan tentara India di distrik Pulwama dan Kulgam di Kashmir selatan Kamis pagi, kata militer India.

Dikatakan tentara menemukan dua senapan dan dua pistol dari lokasi bentrokan.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved