Breaking News:

Olimpiade 2021

Obor Olimpiade Masuk Tokyo Hanya Disulut dan Dibagikan di Tempat Upacara Kecuali di Pulau-pulau

Api Olimpiade memasuki Tokyo hanya disulut dan dibagikan, tidak dikelilingkan karena penyebaran virus corona baru, kecuali di pulau-pulau. 

Richard Susilo
Estafet obor Olimpiade di Nara, Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Api Olimpiade memasuki Tokyo hanya disulut dan dibagikan, tidak dikelilingkan karena penyebaran virus corona baru, kecuali di pulau-pulau. 

Estafet obor di Tokyo,  ditangguhkan di jalan umum di sebagian besar wilayah, hanya akan mengadakan upacara untuk menyalakan obor pada tanggal 10 Juli ini di kantor walikota Hachioji Tokyo.

"Sejak kemarin (9/7/2021) obor olimpiade telah memasuki Tokyo mengitari Setagaya, Komae, Inagi, dan machida serta pulau-pulau yang ada," papar sumber Tribunnews.com Sabtu (10/7/2021).

Kini obor olimpiade hanya dinyalakan saja di kantor walikota masing-masing tanpa dibawa lari, sebagai upaya antisipasi pandemi corona.

"Hanya undangan saja yang hadir dan diharapkan masyarakat tidak perlu hadir melihat tersebut karena akan menjadi kumpulan manusia yang meningkatkan resiko penyebaran virus nantinya," harapnya lagi.

Hari Sabtu ini (10/7/2021) api obor Olimpiade akan berada di Tama, Hino, Akishima dan kota Hachioji, Tokyo.

Obor  Olimpiade yang melakukan perjalanan di seluruh negeri dibatalkan di jalan umum kecuali pulau-pulau karena penyebaran infeksi di Tokyo, yang merupakan yang terakhir kalinya.

Sebagai gantinya, sebuah upacara diadakan di mana para pelari yang seharusnya berlari melakukan "ciuman obor" untuk terhubung dengan obor.

Hanya pihak yang berkepentingan yang dapat berpartisipasi untuk menghindari kerumunan.

Halaman
12
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved