Breaking News:

Olimpiade Tokyo

Kunjungan Presiden IOC Thomas Bach di Hiroshima Jepang Diharapkan untuk Mengirim Pesan Perdamaian

Wali Kota Kazumi tidak hadir dalam acara kunjungan tersebut, karena memprioritaskan urusan publik di atas proses pengadilan mengenai "hujan hitam".

Chugoku Shimbun
Presiden IOC Thomas Bach dikawal beberapa petugas pengamanan khusus setelah ada protes keras dari beberapa warga Jepang atas kunjungannya ke Hiroshima. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Prefektur Hiroshima dan kotanya telah meminta kunjungan Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach sebagai tempat untuk mengirim pesan yang kuat menuju terwujudnya dunia yang bebas dari senjata nuklir.

Kedua belah pihak tetap menyambut sampai akhir kunjungan Thomas Bach, Jumat (16/7/2021) tetapi pentingnya kunjungan cenderung kabur karena gerakan Thomas Bach terkena opini publik yang kritis bersama dengan Olimpiade Tokyo yang diadakan di saat pandemi virus corona.

Wali Kota Kazumi Matsui tidak hadir dalam acara kunjungan tersebut, karena memprioritaskan urusan publik di atas proses pengadilan mengenai "hujan hitam".

Kemungkinan bagian dari protes masyarakat Hiroshima atas kehadiran Thomas Bach.

Gubernur Hidehiko Yuzaki dari Prefektur Hiroshima menyambut Thomas Bach di Peace Memorial Park (Naka-ku) untuk membimbingnya ke Monumen Bom Atom dan berbicara di Museum Bom Atom.

"Tidak disebutkan senjata nuklir, tetapi komitmen untuk perdamaian secara alami termasuk tidak menggunakan senjata nuklir. Kepada dunia lah kita harus mengingat semua orang dalam duka," pesan sang gubernur.

Ketua Panitia Penyelenggara Olimpiade Jepang Seiko Hashimoto (kiri) Gubernur Tokyo Yuriko Koike (tengah) dan Ketua IOC Thomas Bach (kanan) sore ini (15/7/2021)
Ketua Panitia Penyelenggara Olimpiade Jepang Seiko Hashimoto (kiri) Gubernur Tokyo Yuriko Koike (tengah) dan Ketua IOC Thomas Bach (kanan) sore ini (15/7/2021) (Richard Susilo)

Prefektur tersebut telah bekerja dengan IOC selama lebih dari dua tahun untuk kunjungan Thomas Bach ke Hiroshima.

Ia berharap perdamaian Hiroshima dapat disebarluaskan ke dunia melalui Olimpiade yang disebut "Festival Perdamaian".

Salah satu eksekutif prefektur berkata, "Saya menerima pesan yang baik tanpa kebingungan."

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved