Breaking News:

Olimpiade Tokyo

4 Hari Kabur dari Pemusatan Latihan, Atlet Uganda Ditemukan di Prefektur Mie Jepang

Atlet tersebut ditemukan di Prefektur Mie setelah mengunjungi Gifu kemudian menuju ke Nagoya dengan Shinkansen dari stasiun terdekat hotel.

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Julius Setitreco (20), atlet Uganda yang kabur dari asrama atlet karena berniat hendak kerja di Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Atlet angkat besi Uganda, Julius Setitreco (20) akhirnya ditemukan polisi di Mie Jepang setelah kabur selama 4 hari.

"Kita temukan dia di Mie siang ini dan telah dikonfirmasi jati dirinya memang orang yang bersangkutan, tidak salah lagi," papar sumber Tribunnews.com, Selasa (20/7/2021).

Menurut Pemda Izumisano, atlet angkat besi Julius Setitreco (20), seorang anggota Uganda di Olimpiade, mengatakan di hotel tempat dia menginap pada tanggal 16 Juli, "Saya tidak akan kembali ke negara yang sulit untuk ditinggali. Tetapi tetap akan bekerja di Jepang."

Menurut Markas Besar Polisi Prefektur Osaka, ketika mencari keberadaannya, Julius Setitreco ditemukan di Kota Yokkaichi, Prefektur Mie, Selasa (20/7/2021) setelah pukul 15.00.

Atlet tersebut ditemukan di Prefektur Mie setelah mengunjungi Gifu kemudian menuju ke Nagoya dengan Shinkansen dari stasiun terdekat hotel melalui Stasiun Shin-Osaka.

Karena dia memiliki kartu identitas dengan foto wajah dan namanya di atasnya untuk memverifikasi identitasnya, polisi sedang menyesuaikan apakah dia akan kembali ke tim di masa mendatang.

Baca juga: Atlet Olimpiade Uganda Kabur dari Pemusatan Latihan di Izumisano, Osaka, Jepang

Menurut Pemda Kota Izumisano, diputuskan bahwa para atlet tidak dapat berpartisipasi dalam Olimpiade yang hadir selama kamp pelatihan, dan mereka berencana untuk segera kembali ke negaranya lagi.

Sebelumnya diberitakan, Julius Setitreco (20), seorang atlet asal Uganda yang sedang menjalani pemusatan latihan di Izumisano, Osaka untuk mengikuti olimpiade, kabur.

Dia meninggalkan catatan bertuliskan, "Saya ingin bekerja di Jepang."

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved