Breaking News:

Beijing Dukung Petisi Usut Lab Fort Detrick AS dan Asal Muasal Virus Corona

Pada 2019, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS mengeluarkan perintah penghentian operasi di laboratorium kuman di tengah masalah keamanan.

CNN.COM
Virus Corona 

TRIBUNNEWS.COM, BEIJING - Kementerian Luar Negeri Cina mendukung seruan untuk penyelidikan biolab Fort Detrick sebagai asal mula pandemi Covid-19.

Saat ini  ada 4,7 juta warga Cina telah mengajukan petisi kepada WHO untuk mengirim para ahli ke fasilitas laboratorium militer di Maryland itu.

Juru bicara Kemenlu Cina, Zhao Lijian dikutip Russia Today mengatakan, warga Cina telah menyampaikan pesan yang jelas dalam menandatangani petisi, yang dibuat media The Global Times.

“Dalam waktu kurang dari lima hari, sekitar lima juta orang berpartisipasi. Angka yang meningkat mewakili aspirasi rakyat Cina,” kata Zhao Lijian.

“Ini menunjukkan kemarahan mereka pada beberapa orang di AS atas manipulasi politik terkait masalah ini (Covid-19),” imbuhnya.

Lijian mengatakan tanggung jawab menyelidiki lab Fort Detrick harus berada di tangan AS. Dia menyebut laporan penyakit pernapasan yang tidak diketahui yang menyebabkan pneumonia di Virginia pada musim panas 2019.

Sesudah itu muncul keputusan menghentikan operasi di biolab Maryland, yang dianggap mencurigakan dan layak untuk diselidiki.

Pada 2019, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS mengeluarkan perintah penghentian operasi di laboratorium kuman di tengah masalah keamanan.

Zhao Lijian juga mengutip wabah penyakit rokok elektrik berskala besar di Wisconsin pada tahun yang sama.

Rabu pagi, sekira 4,7 juta warga China telah menandatangani petisi yang menyerukan WHO untuk menyelidiki laboratorium AS sebagai sumber potensial pandemi Covid-19.

Halaman
12
Editor: Setya Krisna Sumarga
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved