Breaking News:

Olimpiade 2021

Kaisar Jepang Naruhito Buka Olimpiade Tokyo, Dimeriahkan Pertunjukan 3000 Kembang Api

Upacara pembukaan Olimpiade Tokyo dimulai pukul 8 malam Jumat ini (23/7/2021) di Stadion Nasional (Kokuritsu Kyogijo).

Richard Susilo
Suasana dalam stadiun nasional olahraga Jepang (kokuritsu gijido) Jumat ini (23/7/2021) yang hadir para wartawan dan undangan khusus lainnya saja, di samping para atlit dan officials 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Upacara pembukaan Olimpiade Tokyo dimulai pukul 8 malam Jumat ini (23/7/2021) di Stadion Nasional (Kokuritsu Kyogijo).

Sebanyak 11.000 orang dari lebih dari 200 negara/wilayah dan tim pengungsi akan mengikuti 339 acara pertandingan  di 33 kompetisi cabang olahraga hingga 8 Agustus 2021.

Ide dasar dari upacara pembukaan adalah "Bersatu oleh Emosi". Dalam kata ini, yang juga merupakan moto turnamen, mengirimkan pesan bahwa olahraga memiliki kekuatan untuk menghubungkan orang-orang di seluruh dunia dengan kegembiraan.

Pada upacara tersebut, Yang Mulia Kaisar Naruhito  masuk sekitar pukul 20:15 waktu Jepang, dan bendera Jepang akan dikibarkan di lapangan.

Tim  masuk sekitar pukul 08.35. Dimulai dari rombongan Yunani, tempat kelahiran Olimpiade, berada di garis depan, diikuti oleh tim pengungsi.

Setelah itu, tim berbaris dalam urutan suku kata Jepang dalam notasi Jepang.

Baca juga: Sedang Tayang Pembukaan Olimpiade Tokyo 2021, Saksikan di TVRI dan Vidio

Sedangkan Jepang  menjadi yang terakhir masuk, menyusul Amerika Serikat, yang akan menggelar turnamen 2032, dan Prancis, yang akan menjadi tuan rumah turnamen tahun  2024. Pawai diperkirakan berakhir sekitar pukul 10:50 malam.

Kaisar Jepang Naruhito
Kaisar Jepang Naruhito (Ist)

Di depan tim, Seiko Hashimoto, ketua Panitia Penyelenggara Pertandingan, dan ketua IOC Bach memberikan pidato. Yang Mulia Kaisar mengumumkan pembukaan.

Selain itu,  akan diperkenalkan pula Tokyo dan tempat turnamen dengan perasaan menyambut para pemain.

Kabuki juga akan dibawakan oleh Ebizo Ichikawa. Diperkirakan stand pengapian obor akan menyala sekitar pukul 11:30.

Kembang api dijadwalkan akan diluncurkan di mana-mana, dan jumlahnya akan lebih dari 3000 kembang api.

Suasana dalam stadiun nasional olahraga Jepang (kokuritsu gijido) Jumat ini (23/7/2021) yang hadir para wartawan dan undangan khusus lainnya saja, di samping para atlit dan officials
Suasana dalam stadiun nasional olahraga Jepang (kokuritsu gijido) Jumat ini (23/7/2021) yang hadir para wartawan dan undangan khusus lainnya saja, di samping para atlit dan officials (Richard Susilo)

Sementara itu Beasiswa (ke Jepang) dan upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif dengan melalui zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang nantinya. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved