Breaking News:

Virus Corona

Pemerintah Johor Izinkan Warga Negara Malaysia yang Pulang dari Singapura untuk Karantina di Rumah

Pemerintah Johor menyebut warga Malaysia yang kembali dari Singapura dan telah divaksinasi penuh, diizinkan untuk melakukan karantina 14 hari di rumah

Calvin Teo
Jalur hubung antara Malaysia dan Singapura, Johor–Singapore Causeway. Pemerintah Johor menyebut warga Malaysia yang kembali dari Singapura dan telah divaksinasi penuh, diizinkan untuk melakukan karantina 14 hari di rumah saja 

TRIBUNNEWS.COM - Pemerintah Johor menyebut warga Malaysia yang kembali dari Singapura dan telah divaksinasi penuh, diizinkan untuk melakukan karantina 14 hari di rumah saja.

Sebelumnya, warga Malaysia yang pulang dari Singapura diwajibkan karantina di sebuah hotel yang telah ditentukan dengan biaya sendiri.

Dilansir The Straits Times, Ketua komite kesehatan dan lingkungan negara bagian Johor, R. Vidyananthan mengatakan langkah ini tidak hanya memungkinkan warga untuk menghemat uang tetapi juga menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarga mereka selama masa karantina rumah.

"Pandemi ini telah menyebabkan banyak kesulitan, terutama bagi keluarga yang tinggal terpisah sejak Maret tahun lalu."

"Kami dapat memahami penderitaan mental dan emosional yang dihadapi ribuan warga Malaysia di Singapura," kata Vidyananthan saat mengunjungi Persada Johor International Convention Centre, pusat vaksinasi Covid-19 di Johor Baru.

Baca juga: Pemimpin Oposisi Malaysia Anwar Ibrahim Gelar Unjuk Rasa, Serukan PM Muhyiddin Yassin untuk Mundur

Baca juga: PM Malaysia Muhyiddin Yassin di Bawah Tekanan untuk Mundur setelah Teguran Keras dari Raja

Mendampingi Menteri Besar Johor Hasni Mohammad, Vidyananthan menambahkan bahwa mengizinkan warga Malaysia yang vaksinasi penuh untuk melakukan karantina wajib 14 hari di rumah juga akan membantu meringankan beban keuangan mereka yang kehilangan pekerjaan di Singapura namun harus mengeluarkan dana tambahan untuk biaya karantina setelah kembali ke Johor Baru.

Ditanya apakah langkah serupa akan diberlakukan kepada warga Singapura yang divaksinasi penuh yang mengunjungi keluarga mereka, Vidyananthan mengatakan mereka akan memulai dengan orang Malaysia terlebih dahulu dan melihat bagaimana hasilnya.

"Jika berhasil, kami selalu dapat memberikan masukan agar lebih banyak orang yang telah divaksinasi untuk masuk ke Malaysia," katanya.

Warga Malaysia di Singapura Ajukan Petisi agar Bisa Pulang Tanpa Menjalani Karantina Berbayar

Juli lalu, warga negara Malaysia yang bekerja di Singapura mengajukan petisi agar mereka yang sudah divaksin bisa pulang ke kampung halaman tanpa karantina.

Halaman
123
Penulis: Tiara Shelavie
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved