Breaking News:

Olimpiade 2021

Atlet Bulu Tangkis China, Chen Qingchen Diprotes Korea Selatan karena Mengumpat selama Tanding

Korea Selatan berencana mengajukan aduan resmi kepada atlet bulu tangkis China, Chen Qingchen karena mengucapkan kata kasar selama tanding.

Pedro PARDO / AFP
Pebulutangkis China Chen Qingchen (kanan) dan Jia Yifan dari China melakukan selebrasi setelah memenangkan pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putri melawan Kong Hee-yong dari Korea Selatan dan Kim So-yeong dari Korea Selatan selama Pertandingan Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 31 Juli 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Korea Selatan berencana mengajukan aduan resmi kepada atlet bulu tangkis China, Chen Qingchen karena mengucapkan kata kasar selama tanding dengan kontingen Korsel.

Dilaporkan CNN, Chen Qingchen (24) saat pertandingan melawan ganda putri Korea Selatan pada Selasa (27/7), terdengar mengucapkan frasa dalam Bahasa Mandarin yang bisa diartikan "f**k". 

Chen awalnya terdengar meneriakkan kalimat yang biasa.

Namun Chen dilaporkan mengucapkan sumpah serapah itu saat dia dan pasangannya, Jia Yifan kalah di set pertama melawan Korea Selatan.

Kedua pemain asal Negeri Tirai Bambu ini mengulagi frasa tidak sopan itu setiap kali ada pertambahan poin.

Baca juga: 5 Artis dan Pengusaha Beri Bonus untuk Greysia Polii dan Apriyani Rahayu setelah Rebut Medali Emas

Baca juga: Ganda Juara Terancam Bubar, Greysia Polii Ingin Pensiun, Ini 3 Calon Pasangan Baru Apriyani Rahayu

Pebulutangkis China Jia Yifan (kanan) melakukan pukulan di samping pebulu tangkis China Chen Qingchen dalam pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putri melawan Kong Hee-yong dari Korea Selatan dan Kim So-yeong dari Korea Selatan selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 31 Juli 2021.
Pebulutangkis China Jia Yifan (kanan) melakukan pukulan di samping pebulu tangkis China Chen Qingchen dalam pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putri melawan Kong Hee-yong dari Korea Selatan dan Kim So-yeong dari Korea Selatan selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 31 Juli 2021. (Alexander NEMENOV / AFP)

Keduanya akhirnya menang 2-1 melawan kontingen Korsel, Kim Soyeong dan Kong Heeyong.

Namun langkah Chen dan Jia untuk mendapatkan emas terhenti oleh ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu pada gelaran final, Senin (2/8).

Sikap Chen yang kerap mengumpat disorot sejumlah media Korea Selatan.

Publik Korsel menilai, perwakilan China di ajang Olimpiade Tokyo 2020 itu tidak sportif.

Di sisi lain, netizen China menganggap biasa aksi Chen.

Halaman
123
Penulis: Ika Nur Cahyani
Editor: Arif Fajar Nasucha
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved