Breaking News:

Olimpiade 2021

Atlet Karate Iran Pingsan Kena Tendang, Tapi Dapat Medali Emas di Olimpiade Tokyo Jepang

Pada final kelas kumite karate putra di atas 75 kg, seorang pemain Iran Sajad Ganjzade  ditendang oleh seorang pemain Arab Saudi Tarek Hamedi dan Saja

Ist/Tribunnews.com
ilustrasi.Karate Kyokushinkai Karate-do Indonesia (PMK KKI) menggelar Kejuaraan Nasional 2019 Nardi T. Nirwanto S.A. Memorial Cup VI di Jakarta. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Pada final kelas kumite karate putra di atas 75 kg, seorang pemain Iran Sajad Ganjzade  ditendang oleh seorang pemain Arab Saudi Tarek Hamedi dan Sajad pingsan, sehingga pertandingan tidak dapat dilanjutkan.

Namun atlet yang pingsan malahan dapat medali emas.

Pemain Arab Saudi yang menendang keluar memimpin tiga poin, tetapi itu dianggap sebagai serangan berbahaya dan menderita kekalahan telak, dan pemain Iran memenangkan medali emas, yang merupakan akhir yang mengejutkan.

Di karate, sebagai pertandingan final turnamen, final kelas kumite putra di atas 75 kg diadakan, dan Sajad Ganjzade  dari Iran dan Tarek Hamedi dari Arab Saudi bermain melawan satu sama lain.

Sejak awal pertandingan, Hamedi memiliki keunggulan dalam menentukan tendangan atas.

Namun, sekitar satu menit kemudian, tendangan atas Hamedi mengenai leher lawan, dan ia jatuh ke matras dan hampir tidak bisa bergerak sambil menatap langit-langit.

Wasit segera memanggil staf medis dan menghitung 10 detik, dan memutuskan bahwa kompetisi tidak dapat dilanjutkan karena Ganjzade  tidak dapat berdiri. Kemudian dia dibawa dengan tandu.

Selain itu, wasit mengalahkan Hamedi sebagai "serangan berbahaya dan tidak terkendali", yang menetapkan tindakan terlarang untuk tendangan atas Hamedi.

Ini adalah akhir yang mengejutkan bagi pemain Ganjzade Iran yang jatuh yang memenangkan medali emas.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved