Breaking News:

Konflik di Afghanistan

KESAKSIAN Korban Ledakan Kembar di Bandara Kabul: Hari Ini Saya Melihat Kiamat

Besarnya dua ledakan bom bunuh di Bandara Kabul membuat syok korban selamat, yang menyaksikan seolah-olah kiamat menghampirinya hari itu

Editor: hasanah samhudi
AFP
Taliban menunggu di pikap di luar rumah sakit saat sukarelawan membawa korban luka-luka dari ledakan bom di bandara Kabul, Kamis (27/8/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, KABUL – Kematian akibat kekerasan adalah pemandangan biasa bagi warga di Kabul.

Namun ledakan bom kembar di bandara Kabul, Kamis (26/8/2021) sore, memberikan gambaran yang jauh lebih buruk dari yang diperkirakan warga yang tadinya ingin pergi dengan selamat.

Inilah kesaksian mantan karyawan kelompok pembangunan internasional yang menggunakan visa imigran khusus AS untuk bisa pergi dari Afghanistan yang kini dikuasai Taliban.

Pria ini bergabung dengan ribuan orang yang sudah berhari-hari di sekitar bandara.

Meski evakuasi Amerika Serikat tinggal beberapa hari, ia tetap berharap visanya mampu membuatnya diangkut pesawat udara Amerika Serikat di hari-hari akhir pasukan

Ia sendiri sudah sekitar 10 jam berada di dekat Gerbang Biara Bandara di Kabul.

Baca juga: Biden Bersumpah Memburu Pengebom di Luar Bandara Kabul, ISIS-Khorasan Klaim Bertanggung Jawab

Baca juga: AS, Inggris, dan Australia Ingatkan Warga Jauhi Bandara Kabul, Khawatir Serangan Teroris

Meski AS, Inggris, Australia telah mengingatkan warga agar menjauhi gerbang ini karena ancaman teroris, ia tetap bertahan.

Nahas, sekitar pukul 17.00 waktu setempat, sebuah ledakan kuat membuatnya syok.

"Seolah-olah seseorang menarik tanah dari bawah kaki saya; untuk sesaat saya pikir gendang telinga saya pecah, dan saya kehilangan indra pendengaran saya," kata pria itu.

"Saya melihat tubuh dan potongan tubuh beterbangan di udara, seperti angin puting beliung membawa kantong plastik... ke udara. Saya melihat tubuh, bagian tubuh, pria, wanita dan anak-anak tua dan terluka berserakan di lokasi ledakan,” ujarnya.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved