Breaking News:

Virus Corona

AS Telah Membuang Lebih dari 15 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Sejak Maret 2021

Lebih dari 15,1 juta dosis vaksin virus corona atau Covid-19 telah dibuang oleh apotek dan pemerintah negara bagian di Amerika Serikat sejak 1 Maret

Tribunnews/Jeprima
Ilustrasi vaksin Covid-19. Sebuah data menunjukan lebih dari 15,1 juta dosis vaksin Covid-19 telah dibuang apotek dan pemerintah negara bagian di Amerika Serikat (AS) sejak 1 Maret 2021. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, WASHINGTON - Lebih dari 15,1 juta dosis vaksin virus corona atau Covid-19 telah dibuang oleh apotek dan pemerintah negara bagian di Amerika Serikat (AS) sejak 1 Maret lalu.

Angka tersebut berdasarkan data dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) negara itu.

Dikutip dari laman Sputnik News, Kamis (2/9/2021), 4 rantai apotek AS yakni Walgreens, CVS, Walmart, dan Rite Aid, semuanya melaporkan pembuangan lebih dari 1,1 juta dosis selama periode enam bulan.

Walgreens mencatat total 2,6 juta dosis vaksin yang dibuang, angka ini lebih banyak jika dibandingkan dosis yang terbuang pada apotek lain atau pemerintah daerah yang bertanggung jawab untuk memberikan vaksinasi.

Sementara itu, CVS berada di belakang Walgreens, dengan melaporkan 2,3 juta dosis vaksin yang telah dibuang.

Perlu dicatat bahwa CDC sebenarnya tidak memerlukan pelaporan ini dari negara bagian, apotek maupun tempat lain yang memberikan vaksin.

Sehingga, data tidak harus dilihat secara komprehensif.

Baca juga: Kebijakan Pemerintah Terkait Covid-19 Dianggap Berubah-ubah, Muhadjir Beri Penjelasan

Dalam kasus di Michigan, data CDC menunjukkan hanya 12 dosis vaksin yang terbuang di negara bagian itu sejak Maret lalu.

Namun, Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan Michigan kemudian mengkonfirmasi bahwa setidaknya 257.673 dosis vaksin telah dibuang selama periode tersebut.

Halaman
123
Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved