Breaking News:

Virus Corona

PM Jepang Yoshihide Suga Tambah 60 Juta Vaksin Covid-19 untuk Negara Berkembang

Yoshihide Suga menambahkan lebih banyak vaksin untuk total 60 juta dosis di masa depan ke berbagai negara/wilayah berkembang lainnya.

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
PM Jepang Yoshihide Suga saat jumpa pers, Jumat (3/9/2021) di Kantor PM Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga mengungkapkan bahwa dia telah menyediakan sekitar 23 juta vaksin untuk setiap negara dan wilayah.

Hal itu diungkapkan Yoshihide Suga pada pertemuan online tingkat puncak tentang langkah-langkah melawan virus corona beberapa waktu lalu.

Hari ini, Kamis (23/9/2021), Yoshihide Suga menambahkan lebih banyak vaksin untuk total 60 juta dosis di masa depan ke berbagai negara/wilayah berkembang lainnya.

Pada saat yang sama dengan Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa di New York, pertemuan online tingkat pemimpin tentang langkah-langkah melawan virus corona diadakan oleh Presiden AS Joe Biden dan Perdana Menteri Suga mengirim pesan video.

Dalam hal ini, Perdana Menteri Suga menjelaskan bahwa Jepang telah mengumumkan total 1 miliar dolar AS untuk mendukung upaya Fasilitas COVAX, kerangka kerja internasional untuk mendistribusikan vaksin.

Dia menjelaskan bahwa telah menyediakan sekitar 23 juta vaksin ke berbagai negara dan wilayah, yang merupakan terbesar ketiga di dunia, dan mengumumkan bahwa dia akan memasok lebih banyak vaksin di masa depan, dengan total 60 juta vaksin.

Baca juga: Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19, Gubernur Anies Pakai Jurus Deteksi Dini dan Vaksinasi

"Kami juga telah memberikan dukungan untuk memperkuat kemampuan masing-masing negara dalam merespon virus corona dengan memberikan oksigen konsentrator dan respirator untuk melindungi sebanyak mungkin nyawa guna mengatasi krisis ini. Oleh karena itu, kami akan terus melakukan upaya kontribusi seperti itu," kata Perdana Menteri Yoshihide Suga.

PM Yoshihide Suga rencananya akan bertolak ke Amerika Serikat besok (24/9/2021) untuk menghadiri pertemuan Quad di Washington.

Dialog Keamanan Segiempat juga dikenal sebagai Quad adalah dialog strategis antara Amerika Serikat, India, Jepang dan Australia yang dikelola oleh pembicaraan antara negara-negara anggota.

Halaman
123
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved