Breaking News:

Janji Rekrut Orang-orang Muda, Pengurus Inti LDP Bentukan Fumio Kishida Berusia Rata-rata 64 Tahun

Selain masalah usia yang dipertanyakan masyarakat, penunjukan Akira Amari juga ikut dipertanyakan karena terkait skandal uang di masa lalu.

Foto Jiji
Akira Amari (72), Sekjen LDP (kiri), Tatsuo Fukuda (54) terpilih sebagai ketua urusan umum, Sanae Takaichi (60) terpilih sebagai ketua investigasi politik, dan Toshiaki Endo (71) terpilih sebagai ketua komite tindakan pemilihan. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Presiden Partai Liberal Demokrat (LDP) Jepang Fumio Kishida mendapat kritikan dari masyarakat Jepang setelah terbentuknya pimpinan inti LDP.

Pimpinan inti LDP terdiri dari Sekjen LDP Akira Amari (72), Tatsuo Fukuda (54) terpilih sebagai ketua urusan umum, Sanae Takaichi (60) terpilih sebagai ketua investigasi politik, dan Toshiaki Endo (71) terpilih sebagai ketua komite tindakan pemilihan.

Umur rata-rata mereka menjadi 64,25 tahun.

Apakah usia tersebut masih tergolong muda dan sesuai dengan keinginan Kishida dalam janji pemilihan akan merekrut orang-orang muda dalam kepengurusannya?

"Presiden ingin mengangkat SDM muda yang menjanjikan dan mengalokasikan perempuan sebanyak-banyaknya. Meskipun agak kecil dari kebijakan kelompok, tidak banyak orang yang cocok untuk ditargetkan, dan banyak orang berkumpul di sini sehingga hubungan antara fraksi dan pos cukup sulit. Mungkin ada beberapa inkonsistensi," kata Sekjen LDP, Akira Amari.

Selain masalah usia yang dipertanyakan masyarakat, penunjukan Akira Amari juga ikut dipertanyakan karena terkait skandal uang di masa lalu.

Akira Amari masih menyeret masalah "politik dan uang" selama menjadi menteri, dan dikejar oleh penjelasan pada konferensi pers pada tanggal 1 Oktober mengatakan," Saya tidak diberitahu tentang situasi ini sama sekali. "

Partai-partai oposisi siap membentuk tim verifikasi dan mencari penjelasan di parlemen akan membongkar kembali kasus skandal uang Akira Amari.

Baca juga: Fumio Kishida Mengaku Sibuk di Hari Pertama Sebagai Presiden LDP Jepang

Melihat urusan kepegawaian pengurus dan menteri partai, pengangkatan dari beberapa fraksi, termasuk fraksi Aso, dan Abe (Hosoda) sangat mencolok, tetapi bagaimana bisa membuat sistem kepartaian yang bersatu?

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved