Breaking News:

Royal Family

Ratu Elizabeth II Batal Hadir di Konferensi Iklim Cop26 Glasgow, Hanya akan Kirim Pesan Video

Ratu Elizabeth II tidak akan terbang ke Glasgow, Skotlandia untuk menghadiri konferensi perubahan iklim Cop26 pada 1 November mendatang.

Penulis: Tiara Shelavie
Editor: Miftah
Frank Augstein / POOL / AFP
Foto ini diambil pada 12 Oktober 2021, memperlihatkan Ratu Inggris Elizabeth II setelah menghadiri Service of Thanksgiving untuk menandai Centenary of the Royal British Legion di Westminster Abbey di London pada 12 Oktober 2021. Ratu Inggris Elizabeth II telah membatalkan kehadirannya di konferensi iklim PBB COP26 di Glasgow minggu depan menyusul saran dokter untuk "beristirahat", Istana Buckingham mengatakan pada 26 Oktober 2021. Pengumuman itu datang kurang dari seminggu setelah penguasa berusia 95 tahun itu menghabiskan malam di rumah sakit. 

TRIBUNNEWS.COM - Ratu Elizabeth II tidak akan terbang ke Glasgow, Skotlandia untuk menghadiri konferensi perubahan iklim Cop26 pada 1 November mendatang.

Dilansir The Telegraph, Istana Buckingham menyebut Ratu sangat menyesal tidak bisa menghadiri Cop26 secara langsung.

Sebagai gantinya, ia akan mengirim pesan video.

Videonya akan berisi ajakan bagi para pemimpin dunia untuk melakukan tindakan yang berarti pada perubahan iklim.

Pengambilan video akan dilakukan akhir pekan ini.

Baca juga: Ratu Elizabeth II Dirawat Semalaman di Rumah Sakit, Sempat Batalkan Agenda

Baca juga: Ratu Elizabeth II Tolak Gelar Oldie of the Year, Merasa Tak Memenuhi Kriteria

(FILES) Foto ini diambil pada 17 April 2021, memperlihatkan Ratu Inggris Elizabeth II tiba di Royal Bentley di pemakaman suaminya, Pangeran Philip Inggris, Duke of Edinburgh ke Kapel St George di Kastil Windsor di Windsor, barat London. Ratu Elizabeth II menghabiskan malam di rumah sakit setelah disarankan untuk beristirahat dan membatalkan kunjungan ke Irlandia Utara. Pada Kamis, 21 Oktober, Istana Buckingham mengatakan
(FILES) Foto ini diambil pada 17 April 2021, memperlihatkan Ratu Inggris Elizabeth II tiba di Royal Bentley di pemakaman suaminya, Pangeran Philip Inggris, Duke of Edinburgh ke Kapel St George di Kastil Windsor di Windsor, barat London. Ratu Elizabeth II menghabiskan malam di rumah sakit setelah disarankan untuk beristirahat dan membatalkan kunjungan ke Irlandia Utara. Pada Kamis, 21 Oktober, Istana Buckingham mengatakan "Mengikuti saran medis untuk beristirahat selama beberapa hari, Ratu menghadiri rumah sakit pada Rabu sore untuk beberapa pemeriksaan awal, kembali ke Kastil Windsor saat makan siang hari ini (Kamis), dan tetap bersemangat." (LEON NEAL / POOL / AFP)

Ratu membatalkan agenda tersebut atas saran dari dokter, yang memintanya untuk beristirahat.

Sumber dari kerajaan menyebut Ratu berharap tidak ada delegasi negara lainnya yang ikut tidak hadir karena dirinya.

Sebab Ratu ingin acara itu sukses.

"Mengikuti saran dokter untuk beristirahat, Ratu telah melakukan tugas ringan di Kastil Windsor," ujar seorang juru bicara kerajaan.

"Yang Mulia dengan menyesal memutuskan bahwa dia tidak akan pergi ke Glasgow untuk menghadiri COP26 pada Senin, 1 November."

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved