Breaking News:

Satu Ekor Kepiting Jepang Terjual Seharga 5 Juta Yen

Satu kepiting dengan harga 5 juta yen hasil lelang dilakukan di Kanazawa prefektur Ishikawa tanggal 6 November lalu.

Richard Susilo
Hasil pelelangan kepiting "kagayaki" (bersinar) di Kanazawa Ishikawa dengan harga tertinggi 5 juta yen per ekor masuk Rekor Buku Guiness. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Satu kepiting dengan harga 5 juta yen hasil lelang dilakukan di Kanazawa prefektur Ishikawa tanggal 6 November lalu.

Koperasi perikanan prefektur telah mencap kepiting salju jantan sebagai "Kepiting Kano" (Kano Gani) sejak 2006, dan tahun ini, kepiting puncak tertinggi yang memenuhi standar ketat adalah "Kagayaki" (bersinar) dengan tujuan untuk lebih meningkatkan pengenalan namanya. Terjual dengan harga 5 juta yen seekor.

Berat kepiting Kagayaki sebesar 1,5 kg atau lebih, lebar cangkang 14,5 cm atau lebih, semua kaki sejajar, dan detail seperti penampilan dan warna diperiksa.

Perhatian juga difokuskan pada apakah kepiting bersertifikat akan didapatkan dan ternyata ada di Kanazawa, terjual dan pembeli mendapatkan sertifikat bukti terjual 5 juta yen seekor.

Di cabang Kaga, 9 ekor kepiting sangat lezat  didatangkan dari 3900 kepiting yang didaratkan.

Keluarga yang berhasil membeli kepiting seharga 5 juta yen seekor ingin menikmatinya
Keluarga yang berhasil membeli kepiting seharga 5 juta yen seekor ingin menikmatinya (Ist)

Namun kemudian  ditunda karena ujung cakarnya sedikit hilang.  Menarik diskusi kepiting di grup pecinta Jepang dapat ikutan lewat : info@tribun.in

Menurut kantor penangkap kepiting, "Meskipun hampir memenuhi kriteria " Kagayaki ", kepiting diperiksa secara ketat sebagai kepiting yang mewakili Prefektur Ishikawa.

Hal  itu akan bertujuan untuk branding sehingga nama Ishikawa akan harum dengan kualitas kepiting terbaiknya."

Judul "Ki" diputuskan melalui pemungutan suara oleh pukat dasar di prefektur sebagai nama yang terkait dengan "Kagayaki" Hokuriku Shinkansen.

Demikian pula  logo dengan motif kaki kepiting dipilih. Kepiting yang disertifikasi sebagai "Ki" ditandai dengan peralatan Kutani dan Mizuhiki, dan didistribusikan secara nasional sebagai perwakilan kepiting Ishikawa.

Musim memancing kepiting di Ishikawa direkomendasikan sampai 20 Maret 2022.

Siapa tahu memancing kepiting dapat kepiting Kagayaki pula, dapat dijual dengan harga 5 juta yen seekor.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved