Breaking News:

Yoshimasa Hayashi Menlu Jepang Yang Baru di Kabinet Jepang ke-101

Yoshimasa Hayashi, mantan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Olahraga, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dari faksi Kishida, telah ditunjuk per hari ini

Richard Susilo
Yoshimasa Hayashi, mantan 4 macam menteri, menteri pertahanan, menteri kebijakan fiskal dan ekonomi, mantan pertanian kehutanan perikanan dan mantan menteri pendidikan budaya olahraga saind dan teknologi, serta mantan anggota majelis tinggi Jepang yang berhenti 16 Agustus 2021. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYOYoshimasa Hayashi, mantan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Olahraga, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dari faksi Kishida, telah ditunjuk per hari ini (10/11/2021) sebagai menteri luar negeri yang baru, menggantikan Toshimitsu Motegi yang menjadi Sekjen partai liberal demokrat (LDP).

Yoshimasa Hayashi, penggemar golf dan karaoke ini memang sahabat dekat PM Jepang Fumio Kishida sejak lama.

Hayashi   kelahiran Shimonoseki Yamaguchi prefektur  19 Januari 1961 adalah seorang politikus Jepang dari Partai Demokratik Liberal, Fraksi Koga.

Ia adalah anggota Majelis Tinggi Jepang dalam Parlemen Jepang.

Telah menjabat sebanyak tiga kali dalam Majelis Tinggi mewakili Prefektur Yamaguchi. Ia juga mantan  Menteri Pertanian, Kehutanan dan Perikanan.

Berasal dari Shimonoseki, Yamaguchi, Hayashi lulus dari Universitas Tokyo dan menempuh pendidikan di Sekolah Pemerintahan John F. Kennedy di Universitas Harvard.

Hayashi dilantik di Kabinet untuk pertama kalinya sebagai Menteri Pertahanan pada 1 Agustus 2008.

Namun, ia hanya menduduki jabatan tersebut kurang dari dua bulan dan digantikan oleh Yasukazu Hamada ketika Kabinet Perdana Menteri Taro Aso dilantik pada 24 September 2008.

Dia kembali kekuatannya pada pemilihan umum Desember 2012 Hayashi dilantik menjadi Menteri Pertanian, Kehutanan dan Perikanan.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved