Breaking News:

Remunerasi Direktur Balmuda Jepang Selama 6 Bulan akan Dikembalikan ke Perusahaan

Balmuda memutuskan untuk mengembalikan atau mengurangi remunerasi kepada direktur luar yang diduga telah melakukan insider trading.

Editor: Dewi Agustina
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Toaster produk Balmuda. Balmuda adalah perusahaan desain dan manufaktur Jepang yang memproduksi peralatan kecil dan aksesori komputer. Produk-produknya telah memenangkan pengakuan internasional untuk desain mereka, termasuk penghargaan Red Dot dan iF Product Design. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Balmuda, perusahaan pembuat elektronik konsumen baru, mengungkapkan bahwa direktur luar telah membeli saham mereka sebelum mengumumkan revisi ke atas dari perkiraan pendapatan mereka.

Perusahaan menjelaskan bahwa itu "tidak jahat", tetapi memutuskan untuk mengembalikan atau mengurangi remunerasi kepada direktur luar, selama enam bulan karena dapat mengakibatkan perdagangan orang dalam (insider trading) yang tidak benar.

Menurut pengumuman tersebut, Hitoshi Tanaka, direktur luar Balmuda dan presiden JINS Holdings--sebuah perusahaan penjualan kacamata besar--mengatakan bahwa sebelum Balmuda mengumumkan revisi perkiraan pendapatannya, sekitar tengah hari pada tanggal 13 Mei telah melakukan pembelian saham Balmuda di pasar modal.

Jangka waktu pembelian yang disetujui oleh perusahaan berdasarkan aturan internal adalah setelah tanggal 14 Mei, keesokan harinya, dan itu berarti melanggar aturan perusahaan tersebut.

"Direktur itu mengaku tidak sengaja membelinya dan berpikir itu tidak berbahaya," kata pihak Balmuda.

Baca juga: ATM Mitsubishi UFJ Trust and Banking Jepang Error, Pihak Bank Meminta Maaf

Namun sebagai akibatnya, setelah direktur luar mengembalikan jumlah penuh dari remunerasi bulanan selama enam bulan hingga Oktober lalu, remunerasi dasar bulanan akan dikurangi 100 persen selama lima bulan dari bulan November ini. Kemudian memutuskan untuk mengeluarkannya.

Mengenai Presiden Terao Gen, 10 persen dari remunerasi dasar bulanan akan dikurangi selama tiga bulan dari bulan November, bahkan jika ada cacat dalam tanggapan.

"Kami akan memperkuat kesadaran petugas dan karyawan untuk mematuhi hukum dan peraturan melalui pelatihan dan sarana lainnya," demikian Balmuda.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved