Breaking News:

ATM Mitsubishi UFJ Trust and Banking Jepang Error, Pihak Bank Meminta Maaf

Anjungan tunai mandiri dan internet banking di semua toko tidak dapat digunakan sejak tanggal 19 November pagi karena kegagalan sistem.

Editor: Dewi Agustina
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Bank of Mitsubishi UFJ di Tokyo. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - ATM Mitsubishi UFJ Trust and Banking tidak dapat melakukan transaksi mulai Jumat (19/11/2021) pagi hari ini.

Sebelumnya kejadian serupa dialami bank Mizuho di Jepang.

Anjungan tunai mandiri dan internet banking di semua toko tidak dapat digunakan sejak tanggal 19 November pagi karena kegagalan sistem.

Menurut Mitsubishi UFJ Trust and Banking, sekitar pukul 09.40, terjadi kegagalan sistem, dan 101 mesin ATM yang terpasang di 35 toko nasional terutama untuk setor tunai otomatis tidak dapat lagi melakukan transaksi.

Baca juga: Transaksi Uang Elektronik Perbankan Melonjak saat Pandemi Covid-19

Akibatnya, tidak dapat melakukan transaksi menggunakan internet banking, serta ATM di kantor pos dan toko serba ada yang terafiliasi karena ikut mengalami kendala.

Pihak bank sedang menyelidiki penyebabnya dan berupaya untuk memulihkan.

"Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan kepada pelanggan kami," ungkap Mitsubishi UFJ Trust and Banking terkait kendala tersebut.

Kendalanya kali ini terjadi di bank amanah dan tidak mempengaruhi ATM Mitsubishi UFJ Bank dalam satu grup.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved