Kepala Staf AU Jepang Minta Maaf, 2 Pilot F15 yang Hilang Masih Dicari, Pecahan Pesawat Ditemukan

Organisasi terkait telah mencari dua anggota awak yang keselamatannya tidak diketahui selama satu hari terakhir ini.

Foto ASDF
Sebuah part pesawat jet tempur F15 ditemukan ASDF Senin ini (1/2/2022) 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Kepala Staf Angkatan Udara Jepang (ASDF = Air Self Defense Force) Izutsu meminta maaf kepada masyarakat sekitar Bandara Komatsu yang prihatin atas hilangnya pesawat tempur F15 kemarin (31/1/2022).

Pada tanggal 31 bulan lalu, pesawat tempur F15 Angkatan Udara Bela Diri hilang segera setelah lepas landas dari pangkalan Komatsu di prefektur Ishikawa, sekitar pukul 17:30 waktu Jepang.

Organisasi terkait telah mencari dua anggota awak yang keselamatannya tidak diketahui selama satu hari terakhir ini.

"Kami dengan tulus meminta maaf kepada penduduk di sekitar Bandara Komatsu atas perhatian mereka yang besar selama ini," papar Kepala Staf Izutsu siang ini (1/2/2022).

Setelah kecelakaan kemarin, Kepala Staf, Angkatan Udara Izutsu, melakukan  pertemuan luar biasa pada tanggal 1 siang ini, dan menyatakan niatnya untuk melanjutkan menyelamatkan dua orang serta untuk menyelidiki penyebab kecelakaan dan mencegah jangan sampai  terulang.

Kepala Staf Angkatan Udara Jepang (ASDF = Air Self Defense Force) Izutsu dalam jumpa pers siang ini (1/2/2022)
Kepala Staf Angkatan Udara Jepang (ASDF = Air Self Defense Force) Izutsu dalam jumpa pers siang ini (1/2/2022) (Richard Susilo)

Dua orang yang hilang adalah First Class Sora, Koji Tanaka  dan First Class Sora  Ryusei Ueta.

Dalam pelatihan, Tanaka  adalah komandan kelompok, yang merupakan kepala "Kelompok Pelatihan Pejuang Taktis" yang bertindak sebagai musuh.

Menurut penyelidikan sejauh ini,  setelah pesawat tempur F15 lepas landas, pengontrol mengkonfirmasi "emisi cahaya oranye" dan menelepon melalui radio, tetapi tidak ada tanggapan. Juga, tidak ada sinyal penyelamatan yang diterima.

ASDF, Pasukan Bela Diri Maritim dan penjaga pantai telah mengerahkan pesawat pencari, helikopter, dan kapal dari Pangkalan Udara Komatsu di Prefektur Ishikawa.

Baca juga: Pesawat Tempur F15 Jepang Hilang Dengan 2 Penumpang di Dalamnya, Kemungkinan Jatuh?

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved