G20 di Indonesia

Menkeu Jepang Shunichi Suzuki tidak Hadir ke Pertemuan G20 Indonesia

Suzuki akan mengirimkan Masato Kanda, Wakil Menteri Keuangan, yang juga Direktur Divisi Internasional Kementerian Keuangan Jepang ke Indonesia.

Editor: Dewi Agustina
Foto Jiji
Masato Kanda, Wakil Menteri Keuangan yang juga Direktur Divisi Internasional Kementerian Keuangan Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Menteri Keuangan Jepang Shunichi Suzuki mengungkapkan tidak akan berpartisipasi pada pertemuan G20 di Indonesia karena kesibukan di parlemen Jepang.

Shunichi Suzuki sudah berkoordinasi dengan wakil Menteri Keuangan Masato Kanda untuk mewakilinya menghadiri pertemuan G20 di Indonesia.

"Saya tidak berpartisipasi dalam Pertemuan Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral G20 yang akan diadakan di Indonesia pada 17 dan 18 Februari," papar Menteri Suzuki dalam konferensi pers setelah rapat kabinet, Kamis (10/2/2022).

"Hampir tidak ada perbedaan waktu dengan tempat, dan sulit untuk berpartisipasi secara online pula mengingat perlunya respons terhadap Diet (parlemen)," jelasnya.

Suzuki akan mengirimkan Masato Kanda, Wakil Menteri Keuangan, yang juga Direktur Divisi Internasional Kementerian Keuangan Jepang ke Indonesia.

Baca juga: Filosofi Gunungan dalam Logo Presidensi G20 Indonesia yang Sarat Makna Budaya

"Saya ingin berdiskusi dengan menteri keuangan terlebih dahulu dan mengambil tindakan yang tepat," ungkap Kanda.

Masato Kanda, kepala divisi internasional Kementerian Keuangan, mengungkapkan tentang situasi ekonomi di dunia dan Jepang, sekitar dua tahun setelah pandemi virus corona, "relatif cepat membaik sebelum corona".

"Kami sejauh ini mampu menghindari krisis keuangan. Perlu diwaspadai dampak perubahan kebijakan moneter akibat kenaikan harga di masing-masing negara," ujar Kanda beberapa waktu lalu.

Menurut Kanda, jika vaksinasi berlangsung, dimulainya kembali kegiatan ekonomi dapat dipercepat.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved