Maksimal 5000 Orang Per Hari Masuk Termasuk Warga Negara Jepang Juga, Visa Turis Dilarang

Batas masuk ke Jepang per hari 5000 orang termasuk warga negara Jepang dari luar masuk Jepang. Kita tak bedakan berapa orang asing dan berapa orang

Richard Susilo
Kantor imigrasi di Shinagawa Tokyo Jepang 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Batas maksimal masuk ke Jepang 5000 orang per hari termasuk warga Jepang.

Hanya visa turis saja dilarang masuk. Visa jenis lainnya diperkenankan masuk Jepang.

"Batas masuk ke Jepang per hari 5000 orang termasuk warga negara Jepang dari luar masuk Jepang. Kita tak bedakan berapa orang asing dan berapa orang warga Jepang yang bisa masuk Jepang. Total 5000 orang per hari," papar sumber Tribunnews.com Jumat (18/2/2022) dari Kantor Imigrasi Jepang.

Pada hakekatnya hanya visa turis saja yang tidak diperkenankan masuk Jepang.

"Kalau ada misalnya anaknya yang sakit di Jepang, orangtua bisa memasuki Jepang. Namun kita pasti akan pertimbangkan terlebih dulu segalanya. Tidak ada larangan warga asing masuk Jepang mulai Maret kecuali yang aplikasi visa turis untuk tujuan jalan-jalan, masih ditutup," tekannya lagi.

Untuk memasuki Jepang ada sekitar 23 jenis visa, misalnya visa kerja untuk pemagang, visa ahli medis, visa budaya, visa kerjasama teknik, visa pelajar serta visa turis.

Sementara beasiswa Jepang tetap terbuka bagi umum. Ada daftarnya dapat dimintakan lewat email: info@sekolah.biz dengan subyek: Beasiswa ke Jepang

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved