Konflik Rusia Vs Ukraina

Tetes Air Mata Wartawan TV Jepang Saat Melaporkan Latihan Perang Rusia di Dekat Perbatasan Belarus

Hiroto Nezu melaporkan latihan militer Rusia belum diketahui kapan akan berakhir.

Editor: Dewi Agustina
Foto NHK/Richard Susilo
Hiroto Nezu, wartawan NHK Kepala Biro Rusia melaporkan secara live kegiatan latihan perang Rusia di perbatasan Belarus, Minggu (20/2/2022) jam 19.16 waktu Jepang atau jam 13.16 waktu Belarus. Tampak air mata menetes di pipinya. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Wartawan TV NHK yang juga kepala biro Moskow, Hiroto Nezu tampak meneteskan air matanya saat melaporkan secara langsung (live) suasana latihan militer Rusia di dekat perbatasan Belarus, Minggu (22/2/2022) malam.

Hiroto Nezu kemarin melaporkan beberapa hal menarik.

"Latihan militer tersebut tampaknya ingin show of force dari military Rusia di Belarusia perbatasan dengan Ukraina," kata Hiroto Nezu dalam laporannya yang disiarkan secara live.

Sebanyak 120 wartawan diundang pihak Rusia untuk menyaksikan latihan militer tersebut.

"Ada 120 wartawan televisi Amerika dan BBC yang ikut dalam peliputan tersebut. Mereka menyediakan penerjemah bahasa Inggris juga yang biasanya jarang sekali ada dalam peliputan selama ini," tambahnya.

Selain itu dilaporkan pula suasana tegang selama latihan militer tersebut.

Baca juga: PM Inggris Boris Johnson Sebut Rusia Rencanakan Perang Terbesar di Eropa

"Tampak dingin dan tegang suasana pelatihan militer tersebut yang menampilkan banyak tank serta peluncur peluru kendali jarak pendek," ujarnya.

Nezu juga melaporkan latihan militer tersebut belum diketahui kapan akan berakhir.

"Tidak kelihatan kapan akan berhenti dan tak disebut berhenti atau tidaknya latihan militer oleh pihak militer Rusia. Sementara pihak Rusia dan Belarus tetap memonitor ketat semua perkembangan yang ada saat ini," kata Nezu.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang.

Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved