Konflik Rusia Vs Ukraina

UPDATE Invasi Rusia ke Ukraina Hari ke-42, Berikut Ini Sejumlah Peristiwa yang Terjadi

Berikut ini Tribunnews.com rankum sejumlah peristiwa yang terjadi selama invasi Rusia ke Ukraina di hari ke-42, dikutip The Guardian.

Editor: Miftah
AFP/STR
Sebuah gambar selebaran yang diambil dan dirilis pada 4 April 2022 oleh layanan pers kepresidenan Ukraina menunjukkan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky (tengah) berjalan di kota Bucha, barat laut ibukota Ukraina, Kyiv. - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan pada 3 April 2022 bahwa kepemimpinan Rusia bertanggung jawab atas pembunuhan warga sipil di Bucha, di luar Kyiv, di mana mayat-mayat ditemukan tergeletak di jalan setelah kota itu direbut kembali oleh tentara Ukraina. Kementerian Pertahanan Rusia menolak tuduhan pada hari yang sama dengan alasan bahwa pasukan Rusia meninggalkan Bucha pada 30 Maret sementara bukti pembunuhan disajikan empat hari kemudian. (Photo by UKRAINIAN PRESIDENTIAL PRESS SERVICE / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Invasi Rusia ke Ukraina telah memasuki hari ke-42, Rabu (6/4/2022).

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky memberikan laporan mengerikan kepada Dewan Keamanan PBB tentang kekejaman di negaranya dan menuntut para pemimpin Rusia "diadili atas kejahatan perang".

"Kekejaman di kota Bucha di Ukraina hanya satu dari banyak contoh dari apa yang telah dilakukan penjajah di tanah kami selama 41 hari terakhir,” kata Zelensky.

Berikut ini Tribunnews.com rankum sejumlah peristiwa yang terjadi selama invasi Rusia ke Ukraina di hari ke-42, dikutip The Guardian.

Baca juga: Delegasi Ukraina Pertontonkan Video Kejahatan Perang Rusia di Hadapan Dewan Keamanan PBB

Baca juga: Warga Borodianka Ukraina Ungkap Kekejaman Tentara Rusia: Lakukan Penjarahan hingga Pembunuhan

Presiden Volodymyr Zelensky, dari Ukraina, berpidato pada pertemuan Dewan Keamanan PBB di New York City pada 5 April 2022.
Presiden Volodymyr Zelensky, dari Ukraina, berpidato pada pertemuan Dewan Keamanan PBB di New York City pada 5 April 2022. (TIMOTHY A. CLARY / AFP)

Laporan mengerikan yang ditujukan kepada Dewan Keamanan PBB

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky telah memberikan laporan mengerikan kepada dewan keamanan PBB tentang kekejaman di negaranya dan menuntut para pemimpin Rusia "diadili atas kejahatan perang".

Zelensky menyerukan pengadilan internasional yang serupa dengan pengadilan Nazi di Nuremberg setelah perang dunia kedua, berbicara tentang pasukan Rusia: “Tidak ada satu pun kejahatan yang tidak akan mereka lakukan di sana.”

Kekejaman di Bucha

Zelensky menyebut kekejaman di kota Bucha di Ukraina adalah hanya satu dari banyak contoh dari apa yang telah dilakukan penjajah di tanah kami selama 41 hari terakhir.

Dia menambahkan bahwa masih banyak lagi yang belum diketahui dunia. tentang.

“Rusia ingin mengubah Ukraina menjadi budak yang diam,” katanya.

Baca juga: POPULER Internasional: Perburuan Komandan Rusia yang Beroperasi di Bucha | Bantuan Drone Switchblade

Baca juga: Eks Perwira Marinir AS Ungkap Sejumlah Kejanggalan Tragedi Bucha: Propaganda untuk Sudutkan Rusia?

Seorang pria berjalan dengan tas makanan yang diberikan untuk tentara Ukrania di Bucha, barat laut Kyiv, pada 2 April 2022, di mana walikota mengatakan 280 orang telah dikuburkan di kuburan massal dan kota itu dipenuhi dengan mayat. - Ukraina telah mendapatkan kembali kendali atas
Seorang pria berjalan dengan tas makanan yang diberikan untuk tentara Ukrania di Bucha, barat laut Kyiv, pada 2 April 2022, di mana walikota mengatakan 280 orang telah dikuburkan di kuburan massal dan kota itu dipenuhi dengan mayat. - Ukraina telah mendapatkan kembali kendali atas "seluruh wilayah Kyiv" setelah invasi pasukan Rusia mundur dari beberapa kota penting dekat ibukota Ukraina, kata wakil menteri pertahanan hari ini. (Photo by RONALDO SCHEMIDT / AFP) (AFP/RONALDO SCHEMIDT)

Zelensky pertanyakan kemampuan Dewan Keamanan PBB

Presiden Ukraina juga mempertanyakan kemampuan Dewan Keamanan PBB untuk memberikan keamanan.

“Dewan Keamanan PBB ada, dan keamanan di dunia tidak. Untuk siapa pun, ”katanya dalam pidato malamnya.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved