Kunjungan Jokowi ke Rusia dan Ukraina

Jokowi Serahkan Undangan Secara Langsung agar Zelensky Hadir di KTT G20

Jokowi berikan undangan agar Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menghadiri KTT G20 yang akan diselenggarakan di Bali pada November 2022.

BPMI Sekretariat Presiden/Laily Rachev
Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan empat mata dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy di Istana Maryinsky, di Kyiv, Ukraina, Rabu (29/6/2022). Pertemuan ini untuk melakukan pembicaraan terkait upaya perdamaian dengan Rusia. Presiden Joko Widodo menyerahkan undangan kepada Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky untuk secara pribadi menghadiri KTT G20. Dilansir media Ukraina, Interfax, Rabu (30/6/2022), Joko Widodo mengatakan semua negara penting untuk memperhatikan prinsip kedaulatan dan keutuhan wilayah. BPMI Sekretariat Presiden/Laily Rachev 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Indonesia Joko Widodo menyerahkan undangan kepada Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky untuk secara pribadi menghadiri KTT G20.

Dilansir media Ukraina, Interfax, Rabu (30/6/2022), Joko Widodo mengatakan semua negara penting untuk memperhatikan prinsip kedaulatan dan keutuhan wilayah.

“Saya menyampaikan undangan kepada Presiden Zelensky untuk secara pribadi mengikuti KTT G20 yang akan diselenggarakan di Bali pada November 2022. Sangat penting bagi semua negara untuk memperhatikan prinsip kedaulatan dan keutuhan wilayah,” kata Joko Widodo dalam konferensi pers. 

Presiden RI mencatat perlunya penyelesaian konflik secara damai.

Jokowi mengatakan akan segera bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin dan mengungkapkan keinginannya untuk perdamaian.

"Saya akan segera bertemu dengan Presiden Putin, dan saya juga akan menyampaikan keinginan kami untuk perdamaian kepadanya," kata Jokowi. 

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved