Konflik Rusia Vs Ukraina

Blinken Tidak Berencana Bicara dengan Menlu Rusia Sergey Lavrov di Pertemuan FMM G20 Bali

Tidak ada rencana pembicaraan antara Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken dan Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov di sela-sela FMM G20 di Bali.

AFP
Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken (kiri) dan Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov bertemu di Jenewa, Swiss, pada Jumat (21/1/2022) untuk membahas tentang Ukraina. Blinken tak berencana akan bicara dengan Lavrov di FMM G20 di Bali nanti. 

TRIBUNNEWS.COM - Menteri Luar Negeri AS, Antony Blinken, tidak berencana melakukan pembicaraan dengan Menteri Luar Negeri Rusia di sela-sela Foreign Minister Meeting (FMM) atau Pertemuan Menteri Luar Negeri G20 di Bali, Indonesia.

Kedutaan Besar AS di Jakarta mengumumkan, Antony Blinken dijadwalkan berkunjung ke Bali, Indonesia dan Bangkok, Thailand, pada 6-11 Juli 2022.

Pertama-tama, Blinken akan bertolak ke Bali untuk menghadiri Pertemuan Menteri Luar Negeri G20.

Juru bicara Departemen Luar Negeri AS, Ned Price, mengungkapkan bahwa tidak ada rencana pembicaraan antara Blinken dan Lavrov nanti.

"Saya tentu tidak mengharapkan pertemuan antara Menlu Blinken dan Menteri Luar Negeri Lavrov," katanya kepada pers, lapor TASS

Price tidak merinci agenda Blinken selama FMM G20.

Baca juga: Dari Indonesia, Menlu AS Blinken Dijadwalkan ke Thailand Bertemu Prayut Chan-o-cha

Namun diplomat top AS itu disebut akan mengutuk invasi Rusia ke Ukraina.

Para menteri luar negeri G20 akan berkumpul di Bali pada 7-8 Juli 2022 mendatang.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova, sebelumnya mengonfirmasi bahwa Menteri Luar Negeri Rusia, Sergey Lavrov, dipastikan akan hadir.

Dilaporkan Tribunnews, tidak hanya pertemuan terkait G20, Menlu AS Antony Blinken dijadwalkan akan melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved