Konflik Rusia Vs Ukraina

UPDATE Perang Rusia-Ukraina Hari ke-197: Putin Ancam Putus Pasokan Gas hingga Batu Bara ke Eropa

Presiden Rusia Vladimir Putin mengancam akan memutus pasokan gas, minyak, dan batu bara ke Eropa jika memberlakukan batasan harga impor energi.

Editor: Miftah
AFP
Presiden Rusia Vladimir Putin (tengah), didampingi oleh Menteri Pertahanan Sergei Shoigu (kiri) dan Valery Gerasimov, kepala Staf Umum Rusia, mengawasi latihan militer 'Vostok-2022' di tempat pelatihan Sergeevskyi di luar kota Ussuriysk di Rusia Timur Jauh pada 6 September 2022. - Presiden Rusia Vladimir Putin mengancam akan memutus pasokan gas, minyak, dan batu bara ke Eropa jika memberlakukan batasan harga impor energi. 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut ini serangkaian peristiwa perang Rusia- Ukraina yang memasuki hari ke-197 pada Kamis (8/9/2022), dikutip dari The Guardian.

Putin ancam hentikan pengiriman gas, minyak, dan batu bara ke Eropa

Presiden Rusia Vladimir Putin mengancam akan menghentikan semua pengiriman gas, minyak, dan batu bara ke Eropa jika mereka memberlakukan batasan harga pada impor energi Rusia.

“Apakah akan ada keputusan politik yang bertentangan dengan kontrak? Ya, kami tidak akan memenuhinya. Kami tidak akan memasok apa pun jika itu bertentangan dengan kepentingan kami,” katanya, menurut terjemahan Reuters dari sambutannya.

“Kami tidak akan memasok gas, minyak, batu bara, minyak pemanas – kami tidak akan memasok apa pun.”

Mengingat dongeng Rusia, dia mengatakan bahwa orang Eropa bisa "membeku seperti ekor serigala".

Putin sebut Rusia tak kehilangan apa-apa dalam operasi ke Ukraina

Putin menyatakan bahwa Rusia “tidak kehilangan apa-apa” dalam meluncurkan perang terhadap Ukraina selama pidato agresif dan menantang di Forum Ekonomi Timur Rusia pada hari Rabu (7/9/2022).

“Kami tidak kehilangan apa pun dan kami tidak akan kehilangan apa pun,” katanya, ketika ditanya tentang biaya invasi.

"Keuntungan utama adalah penguatan kedaulatan kita.”

Putin ancam batalkan kesepakatan gandum

Vladimir Putin mengancam akan membatalkan kesepakatan gandum Ukraina yang rapuh yang memungkinkan ekspor dari Laut Hitam.

Selama pidato permusuhan di sebuah konferensi ekonomi di Vladivostok, Putin mengatakan dia akan berbicara dengan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdo─čan, tentang “membatasi tujuan ekspor biji-bijian”.

Putin mengklaim bahwa hanya dua dari 87 kapal yang meninggalkan Ukraina dengan biji-bijian telah pergi ke negara-negara berkembang.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved