Ratu Elizabeth II Meninggal

Pemakaman Ratu Elizabeth II akan Dilaksanakan pada 19 September di London

Pemakaman kenegaraan Ratu Elizabth II akan dilakukan pada hari Senin (19/9/2022) di di Westminster Abbey, London.

AFP/MARTY MELVILLE
Lilin diletakkan di depan foto Ratu di Katedral Wellington St Paul setelah kematian Ratu Elizabeth di Wellington pada 9 September 2022. - Pemakaman Ratu Elizabeth II dilakukan pada 19 September 2022. (Photo by Marty MELVILLE / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Pemakaman kenegaraan Ratu Elizabeth II akan dilakukan pada hari Senin (19/9/2022), pukul 11 ​​pagi.

Pemakaman dilaksanakan di Westminster Abbey, sebuah gereja kerajaan di pusat kota London.

Demikian diumumkan oleh Istana Buckingham.

Sebelum kebaktian, jenazah Ratu Elizabeth II akan dibaringkan di dalam Westminster Hall selama empat hari untuk memungkinkan publik memberikan penghormatan.

Mengutip CNN, Ratu saat ini beristirahat di ballroom di Kastil Balmoral, di mana staf dapat memberikan penghormatan terakhir mereka, kata seorang pejabat senior istana.

Peti mati kayu dari pohon Ek telah dibungkus dengan kain berlambang Royal Standard for Scotland, dan karangan bunga diletakkan di atasnya.

Baca juga: Reaksi Pangeran Louis Saat Tahu Ratu Elizabeth II Meninggal: Nenek Sudah Bersama Kakek Sekarang

Pada Minggu pagi, peti matinya akan memulai perjalanan enam jam ke Edinburgh dan Istana Holyroodhouse, kediaman resmi raja Inggris di Skotlandia.

Kemudian di hari Senin, jenazah akan diproses ke Katedral St Giles untuk kebaktian yang dihadiri oleh Permaisuri Raja dan Ratu, dan jemaat yang terdiri dari semua bidang masyarakat Skotlandia.

Setelah kebaktian, peti mati akan diistirahatkan di sana selama 24 jam yakni hingga Selasa untuk memungkinkan publik Skotlandia memberi penghormatan.

Charles dan anggota keluarga kerajaan akan ambil bagian dalam penjagaan pada Senin malam.

Raja Inggris Charles III (kiri) dan Permaisuri Camilla melihat bunga dan ucapan belasungkawa saat mereka menyambut orang banyak saat mereka tiba di Istana Buckingham di London, pada 9 September 2022, sehari setelah Ratu Elizabeth II meninggal pada usia 96 tahun. - Ratu Elizabeth II, raja terlama dalam sejarah Inggris dan ikon yang langsung dikenal oleh miliaran orang di seluruh dunia, meninggal di tempat peristirahatannya di Dataran Tinggi Skotlandia pada 8 September. (Photo by Daniel LEAL / AFP)
Raja Inggris Charles III (kiri) dan Permaisuri Camilla melihat bunga dan ucapan belasungkawa saat mereka menyambut orang banyak saat mereka tiba di Istana Buckingham di London, pada 9 September 2022, sehari setelah Ratu Elizabeth II meninggal pada usia 96 tahun. (Photo by Daniel LEAL / AFP) (AFP/DANIEL LEAL)

Putri Anne akan menemani jenazah ibunya keesokan harinya saat diterbangkan kembali ke London, dan ditempatkan di atas jembatan di Bow Room di Istana Buckingham semalam, kata pejabat itu.

Prosesi hening yang luar biasa membawa peti mati dengan kereta meriam dari Istana Buckingham ke Westminster Hall digelar pada hari Rabu.

Itu merupakan prosesi terlama dari Istana Westminster, di mana Ratu akan disemayamkan hingga pagi hari pemakaman.

Dalam momen yang mengharukan, anggota keluarga kerajaan akan berjalan di belakang ibu pemimpin tercinta mereka.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved