Kapal Perang AS Tiba di Korea Selatan, Kirim Sinyal Peringatan untuk Korut

Kapal induk USS Ronald Reagan berlabuh di Korea Selatan untuk menggelar latihan bersama dan sebagai pesan peringatan terhadap Korea Utara.

Penulis: Ika Nur Cahyani
Editor: Miftah
Wikipedia
Kapal induk USS Ronald Reagan. - Kapal induk USS Ronald Reagan berlabuh di Korea Selatan untuk menggelar latihan bersama dan sebagai pesan peringatan terhadap Korea Utara. 

TRIBUNNEWS.COM - Kapal induk atau kapal perang Amerika Serikat (AS), USS Ronald Reagan, tiba di Korea Selatan pada Jumat (23/9/2022) untuk pertama kalinya dalam sekitar empat tahun.

Seorang pejabat mengatakan, kapal perang AS ini akan bergabung dengan kapal-kapal Korea Selatan untuk melakukan latihan militer bersama.

Menurut pejabat itu, hal ini bertujuan untuk mengirim pesan kepada Korea Utara, lapor Reuters

USS Ronald Reagan dan kapal-kapal dari pasukan penyerang yang menyertainya, berlabuh di pangkalan angkatan laut di Busan.

Presiden Korea Selatan, Yoon Suk-yeol mendorong lebih banyak latihan bersama dan pertunjukan kekuatan militer sebagai peringatan kepada Korea Utara.

Kedatangan kapal perang Amerika ini menandai kehadiran militer yang signifikan, terlebih di tengah ancaman nuklir dari Korea Utara.

Baca juga: Kapal Perang AS dan Kanada Transit di Selat Taiwan di Tengah Ketegangan Beijing-Taipei

Awal tahun ini, Pyongyang menggelar sejumlah uji coba rudal setelah Seoul gagal membujuknya untuk mengakhiri pengembangan senjata nuklir dan misil.

Para pengamat mengatakan Pyongyang juga tampaknya bersiap melanjutkan uji coba nuklir untuk pertama kalinya sejak 2017.

Sebelumnya, Korea Utara telah mengecam pengerahan militer AS dan latihan bersama dengan Korea Utara.

Pyongyang menganggap itu merupakan bukti kebijakan permusuhan Washington dan Seoul.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved