Enesis Group Upayakan Indonesia yang Lebih Sehat Dimulai dari Sekolah

Enesis Group berkomitmen untuk meningkatkan kualitas masyarakat sejak dini. Oleh karena itu, bekerja sama dengan Kemenkes, Enesis Group akan fokus mel

Editor: Content Writer
Enesis Group
Sejak 2015, Enesis Group telah fokus meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat melalui program CSR. Berkolaborasi dengan Kemenkes, salah satu program Enesis Group adalah sosialisasi pencegahan DBD. 

Sebagian besar orang setuju bahwa sekolah adalah agen sosialisasi utama bagi masyarakat, bahkan sejak mereka masih kanak-kanak. Selain keluarga inti di rumah, sekolah adalah tempat yang paling berpengaruh dalam penanaman nilai-nilai sejak dini dalam berbagai hal, salah satunya kesehatan.

Pernyataan di atas juga sejalan dengan misi Enesis Group perusahaan fast moving consumer goods (FMCG) yang berdiri sejak 1988, dalam upaya menanamkan perilaku hidup sehat sejak dini. Oleh karena itu, Enesis Group akan memfokuskan kegiatan corporate social responsibility (CSR), yaitu melalui edukasi, informasi, dan pemberdayaan masyarakat dengan anak-anak sebagai target utama

Program yang berfokus pada tatanan sekolah ini akan diwujudkan melalui kolaborasi dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang akan berjalan selama tiga tahun ke depan.

Kamis (11/7),  Enesis menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia pada puncak peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia di Auditorium Prof. Dr. G.A. Siwabessy, Gedung Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Jakarta Selatan.

Disaksikan oleh Menteri Kesehatan RI Nila Farid Moeloek, Enesis Group menyepakati perjanjian kerja sama berupa CSR berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Indonesia.

“Ini adalah bentuk tanggung jawab sosial kami dan Kementerian Kesehatan untuk mendukung pencapaian sustainable development goals di bidang kesehatan. Melalui perpanjangan MoU ini, kami akan terus menjaga hubungan kerja sama yang baik,” papar Asraf Razak, Head of Legal Enesis Group saat ditemui Tribunnews seusai penandatanganan MoU.

Kemenkes Kembali Perpanjang Hubungan Kerja Sama dengan Enesis Group

Keputusan memperpanjang kerja sama dinilai sebagai langkah tepat dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat akan kesehatan, sebagaimana dinyatakan oleh Riskiyana Sukandhi Putra, Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kemenkes RI.

enesis group csr 2
Enesis Group menandatangani MoU dengan Kemenkes RI pada puncak peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia di Auditorium Prof. Dr. G.A. Siwabessy, Gedung Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Jakarta Selatan, Kamis (11/7).

“Ini bukan sekadar slogan. Saya kira ini hal yang baik ya, teman-teman di dunia usaha mau memperhatikan tanggung jawab sosial di masyarakat. Mereka bekerja sesuai dengan khas pendekatan masing-masing,” ujar Riskiyana yang juga ditemui seusai penandatanganan MoU.

Selain itu, ada alasan khusus mengapa Kemenkes memutuskan untuk memperpanjang kerja sama dengan Enesis Group, di antaranya karena program-program yang diajukan Enesis Group mudah diaplikasikan untuk masyarakat luas.

Halaman
1234
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved