Start Up Ini Ciptakan Sistem Informasi Kesehatan Berbasis Web

Sistem ini jadi solusi bagi penyedia fasilitas kesehatan di Indonesia dalam pengelolaan administrasi dan rekam medis elektronik

Start Up Ini Ciptakan Sistem Informasi Kesehatan Berbasis Web
Istimewa
Dari kanan, Jaya CTO, Punjul Prabowo , Direktur PT Lima Ventura, Hendro Prasetyo Bank Syariah Mandiri , Muhammad Rizal IT Manager RS Dewi Sri, Jodi Pujiyono, BDO Indonesia, Jessy Abdurrahman saat peluncuran Zi.Care di Jakarta, Jumat (19/7/2019) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Jejaring Tiga Artha, perusahaan rintisan atau startup Indonesia, mengembangkan sistem informasi kesehatan berbasis web.

Sistem tersebut bernama Zi.Care.

Zi.Care adalah solusi bagi penyedia fasilitas kesehatan di Indonesia, baik tingkat pertama maupun tingkat lanjutan dalam pengelolaan administrasi dan rekam medis elektronik.

Sistem ini dirancang untuk meningkatkan efisiensi dan optimalisasi sumber daya yang ada pada setiap fasilitas kesehatan.

Praktisi kesehatan dan dokter spesialis turut mendukung sistem ini.

Melalui Zi.Care para caregiver terbantu dalam menangani pasien dan mengurangi risiko kesalahan dalam perawatan medis.

"Konsep besar yang diusung adalah inklusivitas dalam industri kesehatan di Indonesia," ujar founder PT Jejaring Tiga Artha Jessy Abdurrahman saat acara pengenalan Zi.Care di Jakarta, Jumat (19/7/2019).

Sistem ini menjadi solusi yang mudah dan sangat berguna untuk berbagai unit fasilitas kesehatan yang memiliki berbagai latar belakang ekspertis.

Saat ini Zi.Care telah diadopsi oleh dua rumah sakit besar di Karawang, Jawa Barat dan Jakarta.

Head of Commercial PT TJA Ferdiansyah menuturkan pihaknya pasang target peningkatan jumlah adopsi Zi.Care mencapai 30 persen dari pasar yang tersedia dalam tiga tahun ke depan.

Penulis: Deodatus Pradipto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved