Sederet Manfaat Minum Kopi bagi Kaum Hawa

Banyak orang minum kopi untuk pencegah dan pengusir rasa kantuk. Sebagian pula ada yang menganggap minum kopi merupakan kebiasaan para pria.

Sederet Manfaat Minum Kopi bagi Kaum Hawa
TRIBUN/DANY PERMANA
Foto ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM - Banyak orang minum kopi untuk pencegah dan pengusir rasa kantuk. Sebagian pula ada yang menganggap minum kopi merupakan kebiasaan para pria.

Namun, anggapan ini salah. Saat ini makin banyak kaum wanita suka minum kopi karena mereka tahu kandungan kafein di dalamnya tidak berefek buruk.

Ternyata, kopi juga sarat antioksidan yang membantu tubuh menangkal kerusakan akibat radikal bebas. Kopi juga mengandung magnesium, kalium, niasin, kolin, vitamin B2, dan riboflavin. 

Baca: Wanita Karier Atau Ibu Rumah Tangga? Tips Istri Ridwan Kamil Hindari Stres Jika Dihadapkan Hal Ini

Tentunya manfaat ini bisa dinikmati dari kopi tanpa tambahan lain (kecuali sedikit gula). Jadi, wanita pun beroleh manfaat dengan mengonsumsi kopi. Tapi jangan lebih dari dua gelas kopi sehari, ya.

Berikut aneka manfaat kopi buat wanita, seperti dilansir dari Prevention.com;

1. Menangkal kanker

Senyawa yang terkandung dalam kopi dapat mengurangi sel kanker pada mulut dan gigi, karena kopi memiliki kandungan antibakteri dan antiperekat yang baik. 

Baca: Mengapa Orang Jakarta Rentan Obesitas dan Diabetes? Diduga Gaya Hidup Urban Pemicunya

Kopi juga menangkal pertumbuhan plak pada gigi, mencegah gigi berlubang, dan infeksi pada gusi.

Minum kopi yang disaring juga bisa menurunkan risiko kanker payudara di usia dewasa (di bawah 49 tahun), dan penurunan risiko kanker payudara usia manula (lebih dari 55 tahun).

2.  Menyegarkan tubuh

Halaman
123
Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved