Cara Christian Sugiono dan Titi Kamal Menumbuhkan Kebiasaan Cuci Tangan kepada Anak-anaknya

Titi Kamal dan Christian Sugiono punya trik khusus mengajarkan anak-anaknya soal pentingnya menjaga kebersihan tangan.

Cara Christian Sugiono dan Titi Kamal Menumbuhkan Kebiasaan Cuci Tangan kepada Anak-anaknya
Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy
Christian Sugiono dan Titi Kamal di Acara Hari Cuci Tangan Sedunia di SDN 01 Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Titi Kamal dan Christian Sugiono punya trik khusus mengajarkan anak-anaknya soal pentingnya menjaga kebersihan tangan.

Sebagai orangtua, Christian Sugiono dan Titi Kamal memperlihatkan kepada dua putra mereka, Juna dan Kai, untuk selalu cuci tangan sebelum makan dan setelah melakukan aktivitas di luar ruangan.

Mereka juga membuat tempat cuci tangan atau wastafel di rumah supaya mudah digapai anak-anaknya.

“Biar dia gampang cuci tangan, taruh mainan biar dia lebih nyaman dan familiar, banyak yang bisa dilakukan biar anak ga terpaksa cuci tangan,” kata Tian, sapaan akrab Christian Sugiono, saat ditemui di Acara Hari Cuci Tangan Sedunia di SDN 01 Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2019).

Baca: Viral Suara Emas Gadis Cantik Berkebaya Buat Anang Hermansyah Salting, Teringat Krisdayanti

Baca: Anang Bahas Mulan Ketika Maia Minta Peserta Idol Ini Bergaya Seksi, Ari Lasso Ikut Bereaksi

Baca: Mengaku Tak Ada Suami Mengisi Hidupnya, Mey Chan: Im Single

Tian juga biasa membuat lomba mencuci tangan bersama dengan Juna agar anaknya tertantang untuk segera mencuci tangan terlebih Juna punya jiwa kompetitif yang tinggi.

“Iya juna itu dia maunya menang jadi bikin lomba cuci tangan kadang sama sepupunya juga. Kita sebagai orangtua puter otak dengan hal-hal seperti itu dan biasanya berhasil,” papar Tian.

Kemudian Titi juga menggunakan media seperti buku, gambar hingga video yang meperlihatkan efek buruk kalau tidak rajin mencuci tangan seperti timbulnya kuman yang bisa sebabkan diare.

“Bisa kasih cerita yang fun kalau males cuci tangan nanti diare nanti Juna tanya diare kaya gimana, kuman itu seperti apa bentuknya kita kasih lihat jadi dia terapkan gaya hidup sehat,” pungkas Titi.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved