One Fine Day 2019 Hadirkan Aneka Manfaat Menggowes Sepeda

Bersepeda secara teratur mampu menurunkan kadar kolestrol jahat dalam darah sehingga akan mengurangi resiko penyempitan pembuluh darah.

One Fine Day 2019 Hadirkan Aneka Manfaat Menggowes Sepeda
HANDOUT
Keseruan peserta di acara gowes bareng di One Fine Day 2019 with Rodalink Cinere di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat, Minggu (20/10/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Selain meningkatkan kekuatan otot dan sendi-sendi pada lengan dan tungkai, bersepeda juga termasuk olahraga kardio karena kinerja jantung, paru-paru dan sistem sirkulasi darah akan meningkat.

Bersepeda secara teratur mampu menurunkan kadar kolestrol jahat dalam darah sehingga akan mengurangi resiko penyempitan pembuluh darah.

“Makin baik kinerja sistem peredaran darah, makin rendah resiko terkena stroke. Maka itu, kami gelar acara ini sebagai pengingat kesehatan tubuh selain untuk merayakan Hari Stroke Sedunia,” kata Area Manager Rodalink Cinere, Mario Wahyu Selamet, di sela acara gowes bareng di One Fine Day 2019 with Rodalink Cinere di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat, Minggu (20/10/2019).

Bifauzan (28), salah satu peserta, mengaku senang bisa ikut serta dalam kegiatan funbike di One Fine Day.

“Acaranya seru banget karena yang ikut banyak jadi suasananya ramai. Terus kita jadi lebih awarnes sama kesehatan tubuh kita sendiri,” ungkapnya.

Ia mengaku sudah mulai rutin berolahraga sepeda sejak 2013. Menurutnya, olahraga sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuhnya.

Baca: Nadiem Makarim Resmi Mundur dari Gojek, Kevin dan Andre Jadi Nahkoda Baru

Terlebih di usianya yang masih muda, ia harus menjaga kebugaran tubuhnya agar tidak mudah stres, karena saat bersepeda tubuh akan mengeluarkan hormon endorphin yang memicu rasa nyaman dan suasana hati yang positif.

Baca: Dipanggil Ke Istana, Ini Wawancara Tribunnews.com dengan Erick Thohir Soal Kursi Menteri

“Saya bekerja sebagai karyawan kantoran. Jadi kalau pas weekend pasti sepedaan. Harus menyempatkan berolahraga karena katanya penyakit-penyakit kronis akan muncul di usia 40-an, jadi saya harus menjaga kesehatan tubuh sejak muda,” ujarnya.

Baca: Dipanggil Jokowi ke Istana, Tetty Paruntu Pernah Diperiksa KPK dan Saksi di Sidang Tipikor

200 Peserta

Kegiatan gowes bareng di One Fine Day 2019 with Rodalink Cinere di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat, diselenggarakan toko sepeda Rodalink Indonesia di Cinere.

Acara yang diikuti 200 peserta ini digelar dalam rangka menyambut sekaligus merayakan Hari Stroke Sedunia yang jatuh setiap tanggal 29 Oktober.

Baca: Keluarga Janda di Sragen Hajatan Nikahkan Anaknya, Tak Ada Tetangga yang Datang Hanya Gara-gara Ini

Kegiatan ini diisi dengan beragam aktivitas sehat, seperti Senam Bersama, Cek Kesehatan Gratis dan ada banyak doorprize menarik yang dibagikan kepada para peserta funbike.

Karenanya, di event ini, selain mengikuti kegiatan funbike, peserta juga melakukan cek pemeriksaan kesehatan gratis di galeri Rodalink Cinere bekerja sama dengan Rumah Sakit Puri Cinere.

Ada beberapa tes kesehatan yang bisa dimanfaatkan peserta, seperti cek gula darah dan cek kolesterol. Sebab, orang dengan penyakit diabetes dan kolesterol rentan terhadap penyakit jantung dan stroke.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved