Sejak Hamil Tahu Bayinya Kembar Siam, Sang Ibu Tak Sanggup Ceritakan Suka Duka Merawat Ardi Ardan

Tak sanggup meneruskan kalimatnya, Hesti Novianti memilih diam saat ditanya tentang anak kembarnya Ardi dan Ardan yang sejak hamil diideteksi dempet.

Sejak Hamil Tahu Bayinya Kembar Siam, Sang Ibu Tak Sanggup Ceritakan Suka Duka Merawat Ardi Ardan
Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy
Berry dan Hesti, orangtua dari bayi kembar siam Ardi dan Ardan saat ditemui di RS Anak Bunda Harapan Kita, Senin (4/11/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Tak sanggup meneruskan kalimatnya, Hesti Novianti memilih diam saat ditanya tentang anak kembarnya Ardi dan Ardan yang sejak dalam kandungan dideteksi siam atau dempet.

Sang suami, Berry Firdanus menjadikan rasa syukur sebagai obat untuk tetap kuat dalam merawat anak kembarnya Ardi dan Ardan yang mengalami dempet perut dan dada bagian bawah atau thoraco omphalopagus.

Pria yang berprofesi sebagai pedagang aksesoris itu menuturkan ia harus kuat untuk bisa lebih memberikan semangat kepada istrinya, Hesti Novianti.

Baca: Bayi Kembar Siam Ardi dan Ardan Akan Jalani Operasi Pemisahan

Baca: Yuk Bantu Biaya Pengobatan Nauren, Bayi 3 Bulan Penderita Pneumonia dan Bocor Jantung

Baca: RSUD Dr Soetomo Surabaya Tangani Operasi Bayi Kembar Siam Aqila dan Azila Asal Kendari

“Memang kalau istri kan lemah nangis tapi saya selalu kasih support bersyukur karena pemberian dari Allah pasti ada hikmahnya,” ucap Berry saat ditemui RS Anak Bunda Harapan Kita, Senin (4/11/2019).

Rasa sedih tentu menghampiri Berry, terutama saat pertama kali mengetahui kalau dari hasil pemeriksaan kehamilan sang istri bahwa anak kembar mereka mengalami dempet.

Namun kembali lagi, Berry tetap mengutamakan rasa syukur karena anak adalah bagian dari pemberian Yang Maha Kuasa.

Bayi kembar siam berusia satu tahun, Ardi dan Ardan
Bayi kembar siam berusia satu tahun, Ardi dan Ardan (kitabisa.com)

“Ya suka dukanya sih pertama mungkin ya wajarlah down ketika mendapat informasi, tapi ya kita selalu bersyukur atas pemberian Allah selalu support pada istri supaya kuat jalani hidup ini dikasih anak kembar siam,” kata Berry.

Terlihat memang saat acara konferensi pers tersebut, seharusnya Hesti yang membuka pembicaraan tapi Hesti tidak mampu berkata-kata.

Ia hanya memberikan salam dan menggelengkan kepala kepada suaminya, sebagai tanda tidak sanggup menjelaskan suka duka merawat Ardi dan Ardian.

Halaman
12
Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved