Bunga Citra Lestari didaulat untuk Menangkal Hoaks di Dunia Kesehatan

Artis sekaligus penyanyi, Bunga Citra Lestari (36) mengajak masyarakat untuk tangkal hoaks di dunia kesehatan

Bunga Citra Lestari didaulat untuk Menangkal Hoaks di Dunia Kesehatan
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
VP Marketing Halodoc Felicia Kawilarang (kanan) berbincang dengan Pengguna Setia Halodoc yang juga Artis Bunga Citra Lestari (tengah), dan perwakilan dokter Iman Teguh Badruzzaman (kiri) disela acara peluncuran dan diskusi kampanye #TanyaDokterAsli di Jakarta, Kamis (14/11/2019). Melalui kampanye ini, Halodoc mengedukasi masyarakat akan pentingnya berkomunikasi langsung dengan dokter tepercaya untuk mendapatkan informasi dan saran seputar kesehatan yang dapat diakses melalui fitur 'Chat with Doctor' di aplikasi Halodoc. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS, JAKARTA. Artis sekaligus penyanyi, Bunga Citra Lestari (36) mengajak masyarakat untuk tangkal hoaks di dunia kesehatan.

Bekerja sama dengan aplikasi bernama Halodoc, penyanyi yang akrab dipanggil BCL ini didaulat untuk mengedukasi masyarakat yang kerap kali termakan hoaks di dunia kesehatan yang kerap kali ada hubungannya dengan penyakit.

Baca: Sejak 2015, Mafindo Sudah Tangani 3.000 Lebih Kasus Hoaks di Indonesia

Istri dari Ashraf Sinclair ini memang belum pernah termakan isu hoaks, tapi ia kadang kerap terpengaruh dengan hoaks yang kerap kali disebarkan di dunia maya.

"Aku memang belum pernah kena hoaks, terpengaruh sih paling. Harus gimana dan seperti apa, ngeri juga loh hoaks di dunia kesehatan nomor dua setelah hoaks politik" ucap Bunga.

Di tengah mobilitas dan kesibukan Bunga sebagai pekerja seni, kadang ia kerap melupakan kesehatan diri.

Apalagi, dia juga memiliki buah hati yang masih kecil, untuk itu perempuan 36 tahun ini juga sering mengkonsultasikan dirinya kepada dokter.

Hal ini dilakukan Bunga ditengah usianya yang tidak lagi muda.

Sebab pelantun lagu Sunny ini kerap merasakan tidak enak badan dan kurang beristirahat.

Oleh sebab itu Bunga bisa dalam sebulan beberapa kali berkonsultasi dengan dokter.

"Sebagai pekerja seni yang memiliki mobilitas tinggi aku juga sering konsultasi dengan dokter langsung, dengan hadirnya aplikasi ini diharapkan selain bisa menangkal hoaks penyakit bisa juga mendekatkan pengunanya untuk mengkonsultasikan penyakitnya dengan dokter sungguhan" tambah Bunga.

Halaman
12
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved