Terharu Usai Operasi Pemisahan Anak Kembarnya Berhasil, Suara Orangtua Ardi dan Ardan Bergetar

Perjuangan Berry dan Hesti selama 14 bulan untuk kesembuhan buah hatinya telah membuahkan hasil. Anak kembarnya yang dempet akhirnya bisa dipisahkan.

Terharu Usai Operasi Pemisahan Anak Kembarnya Berhasil, Suara Orangtua Ardi dan Ardan Bergetar
kitabisa.com
Bayi kembar siam berusia satu tahun, Ardi dan Ardan 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perjuangan Berry dan Hesti selama 14 bulan untuk kesembuhan buah hatinya telah membuahkan hasil. Anak kembarnya yang dempet akhirnya bisa dipisahkan.

Sabtu (16/11/2019) di ruang operasi Rumah Sakit Anak dan Bunda (RSAB) Harapan Kita, kedua bayi kembarnya, Ardi dan Ardan Firdaus yang sejak lahir alami dempet di bagian dada dan perut telah berhasil dipisahkan.

Satu tahap untuk kelangsungan hidup Ardi dan Ardan yang berusia 14 bulan ini telah dilalui.

Saat diberikan kesempatan berbicara usai proses operasi berjalan lancar, tak ada kata lain yang diucapkan keduanya selain terima kasih.

Baca: Seusai Jalani Operasi Pemisahan, Si Kembar Siam Ardan-Ardi Akan Dipantau di ICU Selama 10 Hari

Baca: Setelah 5 Jam, Operasi Pemisahan Bayi Kembar Siam Ardi-Ardan Berhasil Dilakukan

Baca: Jelang Operasi Pemisahan Bayi Kembar Siam di RSAB Harapan Kita, 30 Dokter Spesialis Gladi Bersih

"Terima kasih kepada seluruh tim dokter dari RSAB, RS Caroulus, Rumah Sakit Pusat Jantung, terima kasih, terima kasih, terima kasih, itu saja," kata Hesti dengan suara bergetar sembari mengucap syukur didampingi sang suami di ruang IGD RSAB Harapan Kita, Sabtu (16/11/2019).

Hesti tak sanggup berbicara banyak. Raut mukanya terlihat terharu dan sedikit gugup.

Ia berusaha dikuatkan oleh sang suami yang berada di sampingnya.

Berry dan Hesti, orangtua dari bayi kembar siam Ardi dan Ardan saat ditemui di RS Anak Bunda Harapan Kita, Senin (4/11/2019).
Berry dan Hesti, orangtua dari bayi kembar siam Ardi dan Ardan saat ditemui di RS Anak Bunda Harapan Kita, Senin (4/11/2019). (Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy)

Hal senada disampaikan Berry. Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu proses operasi, utamanya para donatur yang terlibat dalam penggalangan dana untuk pembiayaan operasi Ardi dan Ardan.

Diketahui, estimasi biaya operasi Ardi dan Ardan yang mencapai Rp 1,1 miliar telah tertutupi melalui penggalangan dana dari situs kitabisa.com yang dibuka sejak 23 Agustus 2019.

Halaman
1234
Editor: Anita K Wardhani
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved