Virus Corona

100 Pasien Corona di China Sembuh dengan Memanfaatkan Pohon Kina

seratus pasien virus corona di China terbukti sembuh setelah menjalani pengobatan dengan menggunakan tanaman Pohon Kina.

Alchetron
Kina (Cinchona) 

TRIBUNNEWS.COM - Simak cara kerja tanaman Kina yang sembuhkan pasien virus corona.

Sebelumnya, seratus pasien virus corona di China terbukti sembuh setelah menjalani pengobatan dengan menggunakan tanaman Pohon Kina.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam acara Mata Najwa yang diunggah di kanal Youtube Najwa Shihab, Kamis (12/3/2020).

"Ada berita baik dari Jawa Barat, menurut National Health Institute di Amerika dan Wuhan China itu ada 100 yang sembuh oleh obat yang bahasa lazimnya Kina," kata Ridwan Kamil.

Baca: Pohon Kina, Tanaman Herbal yang Miliki Banyak Manfaat, Mengobati Malaria hingga Jantung

"Jadi pohon Kina ini ada di Jawa Barat dan sedang distudi, saya tugaskan universitas, mudah-mudahan berita baik ini sudah teruji di Wuhan 100 sembuh itu ternyata obat herbalnya ada di kita, Kina yang diproduksi Kimia Farma sebelumnya untuk mengobati malaria,"

"Mudah-mudahan kita doakan bisa untuk mencegah penularan dan mematikan pertumbuhan Virus Corona," lanjutnya.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam acara Mata Najwa.
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam acara Mata Najwa. (Tangkap Layar Youtube Najwa Shihab)

Cara kerja tanaman Kina untuk sembuhkan pasien corona

Dikutip dari Kompas.com, Kamis (12/3/2020) Guru Besar Bidang Farmakologi dan Farmasi Klinik Universitas Padjadjaran, Keri Lestari mengatakan bahwa klorokuin fosfat yang ditemukan dapat memblokir infeksi Covid-19 pada konsentrasi mikromolar rendah.

“Klorokuin biasanya digunakan untuk mencegah dan mengobati malaria dan berkhasiat sebagai agen anti-inflamasi untuk pengobatan rheumatoid arthritis dan lupus erythematosus,” tutur Keri.

Klorokuin fosfat telah menunjukkan aktivitas yang nyata dengan tingkat keamanan yang dapat diterima dalam mengobati pneumonia pasien Covid-19, dalam uji klinis multisenter yang dilakukan di China.

Baca: Ridwan Kamil: Pohon Kina Sembuhkan 100 Pasien Corona di Amerika & China

Halaman
1234
Penulis: Lanny Latifah
Editor: Tiara Shelavie
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved