Breaking News:

Apa Itu Autocannibalism? Kebiasaan Menggigit Kuku Termasuk Jenis Autocannibalism, Ini Penyebabnya

Kebiasaan menggigit kuku termasuk jenis Autocannibalism, berikut penjelasan mengenai Autocannibalism, beserta jenis, penyebab, hingga pengobatannya.

https://www.hypnotherapists.org.uk
Ilustrasi Gigit Kuku - Kebiasaan menggigit kuku termasuk jenis Autocannibalism, simak inilah penjelasan mengenai Autocannibalism, lengkap beserta jenis, penyebab, hingga pengobatannya. 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut ini penjelasan mengenai Autocannibalism, lengkap beserta jenis, penyebab, hingga pengobatannya.

Dikutip dari Boldsky, Autocannibalism disebut sebagai self-cannibalism atau autosarcophagy, yang merupakan suatu bentuk kanibalisme, di mana seseorang memakan sebagian dari bagian tubuhnya.

Bahkan kebiasaan menggigit dan memakan kuku atau kulit Anda juga termasuk dalam kategori kanibalisme.

Autocannibalism secara umum diartikan sebagai gangguan kesehatan mental, yang ditandai dengan dorongan untuk memakan bagian tubuh diri sendiri.

Baca juga: Apa Itu Eksfoliasi? Berikut Sederet Manfaat Melakukan Eksfoliasi pada Kulit Wajah

Baca juga: Cegah Anemia Pada Remaja, Apa yang Harus Dikonsumsi? Apa yang Dilarang?Begini Tipsnya

Namun, hal tersebut ditentang dalam Manual Diagnostik dan Statistik Gangguan Mental (DSM-5), yang menyatakan bahwa Autocannibalism tidak dapat dikenali sebagai gangguan kesehatan mental yang dapat didiagnosis.

Beberapa bentuk Autocannibalism yang paling umum termasuk memakan hal-hal seperti koreng (kerak kulit), kuku, kulit, rambut, dan boogers (lendir hidung).

Jenis Autocannibalism tertentu diklasifikasikan sebagai perilaku berulang yang berfokus pada tubuh atau BFRB, yang dipahami sebagai kebiasaan pasif tetapi parah.

Jenis Autocannibalism

1. Dermatophagia

Autocannibalism jenis ini digambarkan dengan memakan kulit di jari atau tangan dan lebih parah daripada hanya menggigit kuku atau kulit yang lepas.

Halaman
1234
Penulis: Lanny Latifah
Editor: Whiesa Daniswara
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved