Breaking News:

Penanganan Covid

Vaksinasi Lansia Sangat Krusial dalam Penanganan Pandemi COVID-19

Kelompok usia lanjut, yaitu yang berusia di atas 60 tahun  juga menjadi kelompok prioritas untuk mendapatkan vaksin.

ist
Kolaborasi Siloam Hospitals Yogyakarta dan Danone Indonesia untuk sukseskan vaksinasi lansia di Yogyakarta 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA -  Vaksinasi COVID-19 di Indonesia sudah mulai dilakukan secara bertahap sejak Januari 2021.

Setelah tenaga kesehatan serta petugas pelayanan publik, kelompok usia lanjut  yaitu yang berusia di atas 60 tahun  juga menjadi kelompok prioritas untuk mendapatkan vaksin.

Siti Nurtata Rizki, CEO Siloam Hospitals Yogyakarta mengatakan, vaksinasi lansia merupakan salah satu milestone yang sangat krusial dalam penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia.

Fakta ini mendorong Siloam Hospitals Yogyakarta dan Danone Indonesia melakukan percepatan pelaksanaan program vaksinasi lansia di Kota Yogyakarta.

“Dengan dukungan dari sektor swasta dalam penyelenggaraan ini, kita dapat bersama membantu Kementerian Kesehatan dan pemerintah mengatasi pandemi," katanya, Selasa (16/3/2021).

Baca juga: Pasien Lansia dan Pemilik Komorbid Harus Dilindungi Lebih Optimal

Hal ini juga menambah deretan kolaborasi Danone Indonesia dan Siloam Hospitals Group untuk penanganan pandemik mulai dari pemberian ventilator, APD, sarana sterilisasi, serta dukungan hidrasi dan hingga makanan bergizi bagi tenaga kesehatan.”

Kegiatan vaksinasi COVID-19 bagi lansia Kota Yogyakarta dilaksanakan salah satunya oleh Siloam Hospitals Yogyakarta mulai dari 12 Maret 2021 di Lippo Plaza Jogja.

Sebanyak 200 lansia setiap harinya dijadwalkan untuk mendapatkan vaksinasi lansia hingga akhir bulan Maret 2021.

Arif Mujahidin, Corporate Communication Director Danone Indonesia menyatakan, setiap lapisan masyarakat, komunitas, hingga sektor swasta harus mendukung program vaksinasi dari pemerintah untuk saling menjaga kesehatan bersama.

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berkolaborasi dengan Kementerian Kesehatan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta,  untuk melangsungkan program vaksinasi Covid-19 warga lanjut usia (lansia) dan perkerja publik DKI Jakarta di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (14/3/2021)
Program itu dilakukan secara cuma-cuma alias gratis dengan periode pelaksanaan pada 8 Maret-31 Juni 2021. Selama 7 hari pelaksanaan vaksin sudah 40.000 orang yang menerima vaksin Covid 19. WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN
Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berkolaborasi dengan Kementerian Kesehatan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, untuk melangsungkan program vaksinasi Covid-19 warga lanjut usia (lansia) dan perkerja publik DKI Jakarta di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (14/3/2021) Program itu dilakukan secara cuma-cuma alias gratis dengan periode pelaksanaan pada 8 Maret-31 Juni 2021. Selama 7 hari pelaksanaan vaksin sudah 40.000 orang yang menerima vaksin Covid 19. WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN (WARTA KOTA/WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN)
Halaman
12
Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved