Mengingat Kembali Manfaat Kolagen, Hilangkan Jerawat hingga Atasi Masalah Rambut

Terpenuhinya kolagen bisa memberikan manfaat dalam membantu mengatasi masalah kulit dan wajah

Penulis: Willem Jonata
Editor: Eko Sutriyanto
Shutterstock
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perawatan kecantikan bukan hanya tergantung dari perawatan dari luar saja. Namun juga dipengaruhi dari perawatan dari dalam tubuh itu sendiri.

Salah satunya dengan mengkonsumsi bahan makanan ataupun suplemen yang mengandung kolagen dengan kapasitas tinggi.

Namun mengapa harus kolagen? Begini penjelasannya?

Kolagen merupakan salah satu bagian dari protein, dengan ketersediaan sekitar 30% dari seluruh protein yang ada pada tubuh seseorang.

Dalam kolagen mengandung beberapa senyawa yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh, bahkan untuk kecantikan wajah dan kulit.

Baca juga: Jaga Kesehatan Kulit, Luna Maya Luncurkan Minuman Fish Collagen Tripeptide

Farah, selaku Bussiness Development Manager dari PT Mitra Digitalis Nusantara mengatakan, terpenuhinya kolagen bisa memberikan manfaat dalam membantu mengatasi masalah kulit dan wajah.

"Seperti jerawat, timbulnya flek hitam, melembabkan serta menghilangkan belang pada kulit, hingga membantu kulit terlihat lebih glowing.

Bukan itu saja, kolagen juga berguna untuk merawat sendi dan otot, mencegah kerontokan pada rambut, hingga membuat tidur Anda menjadi lebih nyenyak,” katanya.

Kolagen sendiri  terdiri dari senyawa-senyawa yang sangat dibutuhkan oleh tubuh seperti asam amino yang membantu mempertahankan elastisitas dan juga kekenyalan kulit.

Baca juga: Bagi Tips Rawat Kulit Agar Mulus, Luna Maya Jualan Minuman Kolagen, Janjikan Lebih Glowing

"Hal inilah yang membuat kulit akan terasa lebih kenyal, lembab dan terlihat awet muda," katanya.

Sejumlah penelitian membuktikan, bahwa dengan mengkonsumsi kolagen secara rutin, bisa membantu otot dan sendi terhindar dari pemborosan otot ( sarcopenia ).

Hal ini dikarenakan, senyawa asam amino glisin yang ada pada kolagen, terbukti ampuh dalam mengurangi bahkan mencegah gejala sarcopenia ini.

Sedangkan kadungan  prolin pada kollagen membentuk keratin pada rambut.

Keratin berfungsi untuk menumbuhkan tunas rambut yang baru. Sehingga terhindar dari kerontokan dan juga penipisan rambut.

 Produk suplemen Denirma Gluta merupakan suplemen kecantikan superfood dengan kandungan sekitar 4000 mg collagen salmon serta fish marine, dalam setiap sachetnya.

Collagen yang berasal dari salmon diyakini bisa mengobati gejala insomnia sehingga bisa membuat tidur Anda menjadi lebih nyenyak dan pulas.

Bukan itu saja, dalam setiap sachet Denirma Gluta ini juga dilengkapi dengan vitamin C, asam hialuronat, serta astaxanthine, yang memiliki segudang manfaat agi kecantikan kulit dan juga kesehatan tubuh.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved